Performa Musim 2020 Jadi Kunci Morbidelli Dapatkan Kontrak Baru

Posted on

Berita MotoGP : Franco Morbidelli menjadi salah satu pebalap yang belum mendapatkan perpanjangan kontrak pada jeda antar musim kali ini. Masa depannya bersama Petronas Yamaha juga semakin dipertanyakan mengingat pandemi Virus Corona yang terus menghambat musim.

CEO Petronas Yamaha yaitu Razlan Razali menegaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan Morbidelli untuk menjadi pebalap jangka panjang. Namun, Razali memberi satu syarat mutlak bagi Morbidelli untuk mendapatkan perpanjangan kontrak itu. Syaratnya sangat sederhana dan begitu mudah ditebak, yaitu tampil apik di musim 2020 kali ini. Andaikan Morbidelli bisa memperbaiki performa dari musim lalu, maka Petronas Yamaha tidak akan sungkan-sungkan menyodorkan kontrak baru.

Satu hal yang jelas, Razali dan anggota manajemen tim lain sudah mempertimbangkan beberapa kandidat untuk mengisi tempat Morbidelli. Sebagai kasus terburuk, andaikan Morbidelli gagal bersinar, maka Petronas Yamaha tidak perlu pusing-pusing untuk mencari penggantinya.

“Jujur saja, untuk MotoGP (2021), ada beberapa pembalap yang kami pantau saat ini, termasuk Franco Morbidelli. Jika dia tampil bagus tahun ini (MotoGP 2020), maka kami akan mempertahankannya untuk tahun depan,” ucap Morbidelli.

Tampil apik di musim 2020 akan memiliki tantangan yang berat. Sebab, musim di tahun ini memiliki konsep yang jauh berbeda dari balapan di tahun-tahun sebelumnya. Durasi jeda yang pendek serta jadwal balapan yang dipusatkan pada Benua Eropa bisa membuat peta persaingan menjadi berubah seratus delapan puluh derajat.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli