Pernah Bersinar di Level Junior, Ini Pesan Evan Dimas Kepada Pemain Muda Persija

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain yang sempat menikmati kesuksesan di usia muda saat membawa timnas Indonesia U-19 merengkuh gelar juara Piala AFF pada 2013 lalu, gelandang Persija Jakarta Evan Dimas memberikan wejangan terhadap para pemain muda di tim Macan Kemayoran.

Sikenal sebagai salah satu gelandang muda terbaik Indonesia pada 2013 silam, Evan Dimas menunjukkan konsistensi penampilan yang kemudian mengantarkannya sebagai pilar utama di timnas Indonesia senior.

Tidak hanya di level timnas, ia juga tampil baik di level klub. Evan Dimas merupakan pemain penting Bhayangkara FC saat merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2017. Pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu juga sempat berkarir di Malaysia.

Perjalanan karir Evan Dimas yang dimulainya dari level junior memang jadi insiprasi sejumlah pemain muda yang kini banyak menghuni skuat Persija Jakarta, mereka juga tengah berjuang untuk bisa memperkuat timnas Indonesia, seperti Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli, dan Resa Aditya yang kini dipanggil untuk ikut pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19.

Sementara di level timnas Indonesia U-20, Macan Kemayoran juga mengirimkan wakilnya yakni Riski Sudirman, Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari dan Sandi Arta. Mereka adalah calon andalan Indonesia di Piala Dunia U-21 tahun depan.

“Para pemain muda tidak boleh cepat puas. Teruslah berlatih keras dan berusaha untuk meraih prestasi,” ujar Evan Dimas seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu menambahkan, selain berlatih keras di lapangan, para pemain muda juga tidak boleh melupakan jasa orang tua terutama ibu.

“Kita juga harus memuliakan kedua orang tua terutama ibu. Insya Allah bila hal itu kita jalankan, jalan menuju sukses berjalan lancar,” tambahnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Evan Dimas, timnas Indonesia