Pernat Komentari Keputusan KTM Yang Masukkan Petrucci ke Tim Satelit

Posted on

Berita MotoGP : KTM baru saja resmi mendapatkan jasa Danilo Petrucci yang didepak dari Ducati. Akan tetapi, KTM hanya menempatkan Petrucci ke dalam tim satelit mereka yaitu Tech3. Keputusan ini lantas dikomentari secara langsung oleh pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat.

Pada mulanya, Pernat merasa senang karena KTM bisa mendapatkan jasa Petrucci yang tergolong bagus untuk masa depan mereka. Sayangnya, ia kaget ketika tahu Petrucci hanya ditempatkan di tim satelit. KTM justru menaikkan Miguel Oliveira menjadi pebalap tim pabrikan daripada harus menyerahkan posisi Pol Espargaro langsung kepada Petrucci.

Keputusan ini dinilai salah besar oleh Pernat, karena Petrucci dianggap sudah berpengalaman dan seharusnya diberi fasilitas terbaik untuk memajukan prestasi tim. “Menurut saya, mereka (KTM) sedang dalam kebingungan. Apalagi mereka juga telah kehilangan Pol Espargaro. Mereka telah membuat pilihan yang salah dari sudut pandang manajerial,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati demikian, keputusan sudah resmi dibuat dan Petrucci sendiri tidak keberatan meski hanya ditempatkan di tim satelit. Hal ini menggambarkan bahwa dalam proses negosiasi kontrak, Petrucci diyakinkan dengan kualitas motor dari KTM Tech3. Petrucci sendiri juga menerima tawaran ini demi bertahan di ajang MotoGP. Pasalnya, sebagian besar tim sudah menentukan komposisi pebalap mereka untuk musim 2021. Andaikan Petrucci masih jual mahal, kemungkinan besar ia tidak akan mendapatkan tim sama sekali.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Danilo Petrucci, Carlo Pernat