Pernat Nilai Honda Salah Besar Apabila Depak Alex Marquez

Posted on

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari daya minat besar Repsol Honda untuk mendatangkan Pol Espargaro. Baginya, menggantikan Alex Marquez dengan Pol Espargaro akan membawa resiko besar untuk masa depan Marc Marquez pula.

Pernat sendiri melihat jika Honda memang cukup bertaruh dalam merekrut Alex pada jeda antar musim lalu. Proses perekrutan Alex itu lantas memberi Marc rasa kepercayaan lebih kepada Honda sehingga mau meneken kontrak jangka panjang hingga 2024. Sayangnya, belum satu balapanpun dijalani Alex, posisinya sudah terancam tergantikan oleh Pol.

Hal ini kemudian ditanggapi Pernat sebagai langkah yang aneh oleh Honda. Jika memang Honda jadi mendepak Alex, maka rasa kepercayaan Marc terhadap manajemen tim juga dapat berkurang. Marc dan Alex sendiri memiliki relasi dekat sebagai adik kakak sehingga kemungkinan rasa sakit hati itu juga dialami Marc. Meski telah meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, tetapi bukan tidak mungkin Marc bisa pergi sebelum waktu kontraknya kadaluarsa. Banyak pebalap yang mengakhiri karier lebih cepat dibandingkan perjanjian awal seperti Johann Zarco dan Jorge Lorenzo.

“Saya cukup yakin bahwa keputusan Honda yang ingin menggantikan Alex Marquez bisa memberikan sebuah konsekuensi baru untuk tim tersebut,” tutur Pernat.

“Salah satu konsekuensi yang harus ditanggung Honda adalah kemungkinan Marc Marquez tidak akan bertahan di tim tersebut selama empat musim,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez