Perpanjang Kontrak di Arsenal, Bukayo Saka: London Rumah Saya!

Posted on

Berita Liga Inggris: Arsenal mengumumkan bahwa Bukayo Saka telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan klub, sekaligus mengakhiri spekulasi yang menghubungkannya dengan kepergian dari Emirates Stadium pada akhir musim 2019-20.

Saka sudah berada di London utara saat masih berusia tujuh tahun dan berhasil menerobos tim utama Arsenal sejak awal musim, dan sukses menyarangkan tiga gol dan memberikan 11 assist meskipun harus bermain di beberapa posisi yang berbeda.

Pada awalnya, kontrak pemain berusia 18 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2021, tetapi ia menegaskan bahwa London adalah rumahnya dan tidak ragu untuk memperpanjang masa tinggalnya di Arsenal.

“London adalah rumah saya, Arsenal adalah tim saya,” tulis Saka di akun Twitter pribadinya. “Saya sangat senang akhirnya mengumumkan perpanjangan kontrak saya. Saya senang bermain untuk klub ini dan saya menantikan apa yang akan terjadi di masa depan. Kerja keras terus berlanjut sehingga saya bisa terus mewujudkan impian saya.”

Pelatih kepala The Gunners, Mikel Arteta, juga mengungkapkan kegembiraannya karena dia menganggap Saka sebagai bagian dari rencananya jangka panjangnya di London utara.

“Bukayo adalah pemain muda yang berbakat dan cerdas. Dia membuat saya terkesan dengan etos kerja serta sikapnya untuk belajar dan beradaptasi, dan itu terbayar dalam penampilannya,” kata Arteta.

“Saya senang terus bekerja dengannya untuk mengembangkannya lebih jauh, dan dia dapat membantu kami untuk mencapai tujuan kami.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, transfer