Pertajam Lini Serang, Celtic Incar Bomber Union Berlin

Posted on

Berita Sepakbola: Klub raksasa Skotlandia, Celtic kabarnya kini tengah mencari tambahan striker untuk memperkuat daya gedor mereka di musim depan. Mereka pun kini tengah mengincar striker andalan Union Berlin, Sebastian Andersson.

Dilansir dari Kicker, saat ini Celtic adalah klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan striker Swedia berusia 29 tahun tersebut. Klub besutan Neil Lennon itu pun diprediksi tak akan menemukan kesulitan soal biaya transfer Andersson yang hanya menyentuh angka 6 juta euro atau sekitar 102 miliar rupiah.

Sayangnya, Celtic bukan satu-staunya klub yang tertarik untuk mendatangkan Andersson, yang diklaim sangat memimpikan peluang untuk bermain di Liga Premier Inggris. Sejauh ini ada dua klub Inggris yang telah menunjukkan ketertarikannya pada Andersson, mereka adalah dua klub promosi di musim depan, West Bromwich Albion dan Leeds United. Selain itu, klub Perancis, Lille kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan Andersson, hanya saja mereka lebih memprioritaskan untuk mendatangkan striker Alfredo Morelos dari Rangers.

Andersson adalah striker yang didatangkan Union Berlin dari klub yang kini bermain di kasta ketiga Jerman, FC Kaiserslautern pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu. Sejauh musim ini ia berhasil mencatat 36 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol dan menyumbang 3 assists, yang mana 12 gol di antaranya ia cetak di Bundesliga.

Saat ini ia memiliki sisa kontrak selama 2 tahun bersama Union Berlin atau hingga musim panas 2022 mendatang.

Artikel Tag: Celtic, union berlin, Sebastian Andersson