Pertemuan Pertama Dengan Roger Federer Terasa Luar Biasa Bagi Stefanos Tsitsipas

Posted on

Berita Tenis: Banyak yang diharapkan dari Stefanos Tsitsipas ketika turnamen ATP kembali dilanjutkan pada pertengahan Agustus mendatang di Washington.

Petenis muda Yunani, Tsitsipas yang memenangkan ATP Finals musim lalu (mengalahkan Dominic Thiem), belum begitu berhasil meraih kesuksesan di Grand Slam. Ia bahkan tereleminsi lebih awal di Grand Slam setelah melaju ke semifinal Australian Open musim 2019.

Meski baru berusia 21 tahun, Tsitsipas telah mengalahkan Roger Federer sebanyak dua kali, yakni di Melbourne dan ATP Finals musim 2019. Selain itu, pada musim 2019 mereka juga bertemu di Dubai dan Basel yang dimenangkan oleh Federer dengan dua set langsung.

Dalam pertemuan dengan sebuah grup yang disebut Yes Fam, petenis peringkat 6 dunia, Tsitsipas mengingat kembali sesi latihan pertama dengan Federer.

“Kali pertama rasanya tidak bisa dipercaya. Saya pikir saya bermimpi. Tetapi semakin banyak anda bertanding melawannya, rasanya akan semakin normal, tetapi di waktu yang sama hal itu tidak terasa normal, karena itu Roger Federer, tidak seperti petenis lain,” aku Tsitsipas.

“Saya menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya selama perhelatan Laver Cup pada September lalu dan saya belajar banyak darinya. Bahkan dengan cara anda membawa diri anda sendiri, cara anda berbicara, cara anda berpikir. Saya merasa benar-benar terinspirasi.”

Namun, petenis peringkat 4 dunia, Federer mengumumkan bahwa ia tidak akan berkompetisi di sisa musim 2020 setelah harus menjalani operasi pada lutut kanannya dan berharap bisa kembali beraksi pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Stefanos Tsitsipas, Roger Federer