Petinggi Bayer Leverkusen Izinkan Kai Havertz Hengkang

Posted on

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, telah memberi lampu hijau kepada salah satu pemain mudanya, Kai Havertz, untuk hengkang meninggalkan tim pada bursa transfer musim panas 2020 yang akan segera dibuka.

Sebelumnya, nama Havertz memang sering dikait-kaitkan dengan beberapa tim ternama Eropa, sebut saja Chelsea, Liverpool, Manchester United, hingga Bayern Munich. Hal itu tidak lepas dari penampilan apiknya bersama Die Werkself sejak ia pertama kali dipromosikan ke tim utama pada 2016 yang lalu.

Oleh sebab itu, kini Voller telah mulai membuka pintu keluar bagi Havertz, tentunya juga dengan diselingi tujuan ekonomi yang bisa menguntungkan tim.

“Tidak ada yang spesifik, tidak ada yang perlu dilaporkan. Sampai sekarang, dia adalah pemain kami,” kata Voller, dilansir Bild.

“Kami punya ide, kami tahu apa yang bisa dia lakukan. Saya pribadi berharap dia tinggal satu tahun lagi. Namun, kami juga memiliki perjanjian: jika berhasil, ia bisa pergi musim panas ini,” pungkasnya.

Ungkapan ‘jika berhasil’ yang dilontarkan oleh Voller masih diperdebatkan oleh beberapa pihak. Akan tetapi sebagian besar memprediksi maksudnya adalah jika berhasil ada yang mengajukan tawaran tinggi kepada Havertz, maka klub tidak akan segan-segan untuk melepas pemain kelahiran Aachen, Jerman tersebut.

Sejauh musim 2019/20 kali ini pemain 21 tahun itu telah berhasil mencatat 42 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 16 gol dan menyumbang 9 assists.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Kai Havertz