Petinggi Bayern Bocorkan Rencana Hengkangnya Thiago Alcantara

Posted on

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan bahwa Thiago Alcantara ingin hengkang demi mencari tantangan bersama klub lain. Berbagai laporan di media mengatakan bahwa Thiago akan hengkang ke Liverpool, yang baru saja mengakhiri puasa gelar Liga Premier Inggris selama 30 tahun.

Thiago telah memperkuat Bayern sejak musim panas 2013 yang lalu, setelah sebelumnya tumbuh bersama akademi Barcelona dan juga sempat membela tim senio Blaugrana sejak 2011. Sementara itu, sejak didatangkan dengan banderol 22,5 juta pounds atau sekitar 340 miliar rupiah, Thiago telah mencatat 230 penampilan dan memenangkan 7 gelar Bundesliga bersama Bayern.

Namun, kini masa depannya mulai dipertanyakan, terlebih kontraknya bersama Die Bavarian hanya menyisakan 1 tahun dan kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

“Seorang pemain yang luar biasa baik di dalam dan di luar lapangan. Kami bernegosiasi dengan dia secara serius dan memenuhi semua keinginannya,” kata Rummenigge, kepada Bild.

“Tetapi sekarang tampaknya dia ingin melakukan sesuatu yang baru untuk sekali lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Rummenigge mengungkapkan bahwa gagal tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak membuat Bayern mau tidak mau harus menjual sang pemain pada musim panas 2020, ketimbang harus kehilangannya di musim depan dengan status bebas transfer.

“Kami tidak ingin kehilangan pemain mana pun tanpa uang tahun depan,” pungkasnya.

Keinginan Rummenigge sebenarnya cukup bertentangan dengan pelatih Bayern, Hansi Flick, yang mana ia berharap Thiago tetap bertahan pada musim depan.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich