Pindah ke Juventus, Setien Klaim Arthur Tetap Berkomitmen Bersama Barcelona

Posted on

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Quique Setien, menegaskan bahwa calon pemain Juventus, Arthur Melo, ingin tetap berkontribusi bagi klub raksasa Catalan hingga musim ini berakhir.

Sang gelandang tim nasional Brasil akan pindah ke Juventus setelah musim kompetisi 2019/2020 ini berakhir, setelah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Bianconeri dalam transfer bernilai 70 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Arthur sudah melaksanakan tes medisnya di Turin pada akhir pekan kemarin, dan kini tinggal menunggu konfirmasi saja, dan sempat beredar kabar bahwa ia tak ingin lagi bermain untuk Barcelona hingga musim ini berakhir, karena diperlakukan dengan buruk oleh Setien.

Ibunda dari Arthur Melo, Lucia, sebelumnya pernah melemparkan komentar yang menyinggung Setien, namun sang pelatih menegaskan bahwa sang pemain berusia 23 tahun akan tetap berkomitmen bagi Barcelona hingga musim berakhir.

“Saya tidak tahu apa yang dikatakan oleh ibunya, namun dia mengatakan hal yang sama seperti saya. Saya harap dia akan tetap terlibat bersama tim hingga musim berakhir,” kata Setien dalam konferensi pers jelang laga kontra Atletico Madrid, dikutip dari Football Italia.

“Dia akan menjadi tambahan bagi tim jika tetap berkomitmen dan akan tetap dihargai hingga hari terakhirnya di sini. Dia telah mengatakan ini, dan saya tidak ragu soal itu. Dia mengatakan dia akan tersedia dan berada dalam kondisi lebih baik sepanjang saya di sini untuk memutuskan siapa yang bermain.”

Barcelona sedang bersaing ketat dengan Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini, namun tertinggal dua poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo pada hari Sabtu (27/6) lalu.

Artikel Tag: arthur melo, Barcelona, Quique Setien