Pioli Yakin Calhanoglu Siap Jadi Pemain Papan Atas

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan pujian setinggi langit kepada gelandang andalan klub Hakan Calhanoglu, yang ia yakini siap menjadi pemain papan atas.

Calhanoglu turut andil besar dalam empat golĀ RossoneriĀ melawan Lecce pekan lalu dengan mengemas dua assist, plus adalah tembakannya yang membuka ruang bagi Giacomo Bonaventura untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada laga tersebut.

Pemain internasional Turki tersebut juga menjadi sosok kunci dalam kemenangan 2-0 Milan atas AS Roma di San Siro Minggu (28/6) malam kemarin dengan membukukan penalti pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan timnya setelah Theo Hernandez dilanggar di area terlarang.

Sejumlah kabar dari berbagai outlet menyebutkan bahwa Calhanoglu akan terus memainkan peran penting di klub, khususnya jika Ralf Rangnick mendarat di klub mengingat manajer asal Jerman tersebut merupakan penggemar berat sang playmaker.

Pioli lantas berbicara kepada para reporter mengenai Calhanoglu dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan SPAL Selasa (30/6) ini.

“Hakan merupakan pemain yang hebat, saya sedang menstimulusnya untuk menjadi seorang pemain yang lebih mematikan,” ujarnya.

“Dia memiliki segalanya untuk bermain dengan baik, dia berlari, dia memiliki kualitas, menurut pendapat saya waktunya telah tiba baginya untuk menjadi pemain top. Bagi saya dia adalah pemain top, dia merupakan pemimpin teknis dan mental, tetapi rekan-rekan satu timnya harus menyadari ini.”

Artikel Tag: Hakan Calhanoglu, AC Milan, Serie A