Pirro Ungkap Penyebab Kegagalan Lorenzo Bersama Ducati

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap penguji Ducati yaitu Michele Pirro mengungkapkan alasan utama mengapa Jorge Lorenzo gagal ketika masih mengendarai Desmosedici. Menurutnya, Lorenzo tergolong lamban dalam beradaptasi dengan motor.

Lorenzo sendiri memang pernah mencoba peruntungannya bersama Ducati di tahun 2017-2018. Alih-alih mendapatkan motor yang lebih kompetitif dari Yamaha, Lorenzo justru gagal tampil bersinar. Dalam musim perdananya, Lorenzo bahkan harus puasa kemenangan usai kewalahan menangani Desmosedici sepanjang tahun. Memasuki musim kedua, performa Lorenzo memang lebih baik, tetapi prestasinya masih jauh dari kata memuaskan. Ia lantas kembali hijrah menuju Repsol Honda di tahun 2019.

Pirro yang mengamati kiprah Lorenzo bersama Ducati lantas angkat bicara apa yang membuat Por Fuera gagal total. Menurutnya, Lorenzo memang terlambat beradaptasi dengan motor. Selain itu, Lorenzo juga kerap kali rewel ketika diberi instruksi yang berbeda dari gaya balapnya.

“Masalahnya adalah Jorge (Lorenzo) terlambat beradaptasi dengan motornya (Desmosedici), karena ketika ada begitu banyak harapan dan tekanan Anda tidak bekerja dengan baik. Jorge adalah bakat luar biasa, tetapi sulit untuk dikelola,” ucap Pirro saat diwawancara oleh media setempat.

Dalam wawancara itu, Pirro juga menyayangkan ketidaksabaran Lorenzo dalam menemukan kecocokan dengan motor. Ia terburu-buru keluar pada pertengahan tahun 2018 padahal ia sudah mulai nyetel dengan motornya, Rasa tidak sabar itu pula yang membuat Lorenzo harus pensiun dini sekarang.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Michele Pirro, Jorge Lorenzo