PMGC Pecahkan Rekor Penonton PUBG Mobile dengan 1,58 Juta Penonton

Posted on

Berita Esports: PMGC (PUBG Mobile Global Championship) Season Zero memecahkan rekor penonton untuk PUBG Mobile esports, dengan 1,58 juta penonton hanya dalam minggu pertama.

Dilansir Dot Esports, hari kedua dari super weekend pertama memuncak pada 1.588.477 orang penonton menurut Esports Charts. Ini jauh lebih banyak dari rekor sebelumnya yang mencapai 1,1 juta peak viewer selama PUBG Mobile World League (PMWL) East awal tahun ini.

Rata-rata penayangan kejuaraan ini juga terbilang baik setelah empat hari kompetisi dan lebih dari 24 jam siaran. Berdasarkan Esports Charts, rata-rata 505.194 orang telah menyaksikan streaming tersebut. Statistik ini berdasarkan data dari Facebook, Nimo TV, Twitch, dan YouTube. PUBG Mobile Global Championship uga disiarkan dalam 13 bahasa.

Peak viewership PMGC yang mengesankan tetap terjadi, bahkan setelah tim dari India, wilayah terbesar PUBG Mobile dalam hal download, tidak turut serta di turnamen tersebut. Game dilarang di negara Asia Selatan itu pada September lalu, karena dugaan pelanggaran keamanan data. PMPL Asia Selatan mendapat penurunan 85 persen dalam penayangan akibat kasus itu. Namun pertumbuhan game di wilayah lain dan masih banyaknya pemirsa dari India telah berhasil mengisi kesenjangan dalam penayangan PUBG Mobile Global Championship.

Statistik yang mengesankan pasti akan membantu mendorong game ke tahun hebat lainnya tahun 2021 mendatang, karena Tencent memiliki rencana besar. Total hadiah untuk PUBG Mobile esports tahun depan adalah $ 14 juta. Beberapa Pro League dan Open Club baru juga telah diperkenalkan untuk tahun depan.

Tahap liga dari PMGC Season Zero yang memiliki total hadiah $ 2 juta dolar itu akan berlangsung hingga 20 Desember. Di mana 16 tim teratas dari ajang ini akan melaju ke PMGC Finals pada Januari 2021.

Artikel Tag: Pubg Global Championship, PUBG Mobile, Esports, PUBG Mobile Pro League