Poncharal Penasaran Lihat Aksi Espargaro Bersama Honda

Posted on

Berita MotoGP : Bos tim KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal merasa penasaran melihat aksi Pol Espargaro bersama Repsol Honda. Pasalnya, Pol memiliki gaya balap yang agresif bahkan terkenal nekat ketika masih membela skuat KTM.

Nama Pol sudah erat dikait-kaitkan dengan Honda belakangan ini. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Honda terkait kontrak kerjasama dengan Pol, tetapi nama Pol sendiri sudah dihapus dari skuat pabrikan KTM. Hal ini menjadi pertanda besar bahwa kemungkinan Pol sudah mencapai kesepakatan dengan Honda, tetapi belum dipublikasikan kepada media.

Poncharal sendiri yakin jika Pol sudah benar-benar bergabung dengan Honda. Ia kemudian penasaran dan tidak sabar melihat aksi Pol dengan motor RC213V. Meski memiliki karakteristik yang berbeda dengan motor KTM, tetapi Honda juga terkenal memiliki motor yang sulit ditaklukkan. Pol harus bisa menyesuaikan gaya balapnya agar tidak kalah saing dengan Marc Marquez.

“Ia telah tumbuh banyak dan akan menarik untuk melihatnya menggunakan Honda. Saya tidak ingin mengatakan mesin Honda mirip dengan KTM, tetapi itu cukup dekat dalam hal spesifikasi dan gaya balapan,” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai informasi tambahan, tidak banyak pebalap yang bisa mengendalikan motor Honda dengan baik. Nama-nama besar seperti Jorge Lorenzo saja harus gagal total usai gagal beradaptasi dengan motor. Pol harus benar-benar belajar sejak dini agar kepahitan itu tidak terulang lagi kepadanya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro, Herve Poncharal