Pramac Ducati Yakin Bagnaia Bangkit di Musim 2020

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia dipercaya akan bangkit pada musim 2020 kali ini. Bagnaia diklaim sudah bekerja keras dan mengevaluasi kesalahannya pada jeda antar musim.

Sebagai rookie di musim 2019, performa Bagnaia memang jauh dari kata memuaskan. Sempat digadang-gadang akan menjadi Rookie of the Year, Bagnaia begitu kewalahan untuk bisa menaklukkan motor Desmosedicinya. Jangankan menembus posisi sepuluh besar, untuk menyelesaikan balapan hingga tuntas saja Bagnaia butuh usaha yang begitu keras.

Hal tersebut lantas membuat manajemen Ducati kecewa. Tahu jika dirinya tampil buruk, Bagnaia lantas belajar dengan giat pada liburan musim dingin dan mencari tahu titik lemahnya. Ia juga mempelajari karakteristik motor dengan lebih mendalam supaya bisa lebih klop lagi di atas lintasan balap. Dengan segala usaha yang dilakukan Bagnaia, Francesco Guidotti selaku atasan tim yakin jika sang pebalap dapat bangkit di musim 2020.

“Saya yakin bahwa tahun ini dia (Bagnaia) akan menunjukkan apa yang gagal dia perlihatkan pada tahun lalu,” ucap Guidotti. Performa Bagnaia di musim 2020 juga akan sangat krusial untuk masa depannya di MotoGP. Kontraknya sendiri akan segera kadaluarsa dan tentunya performa musim 2020 akan menjadi penilaian tersendiri oleh manajemen Ducati. Andaikan ia mampu tampil memuaskan, Ducati tidak akan ragu untuk menyodorinya kontrak baru yang sesuai dengan harapan.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia