Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Aston Villa Kontra Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Arsenal mengembalikan fokusnya untuk mengejar tiket ke Liga Europa jalur Premier League, ketika bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa pada Rabu (22/7) dini hari pukul 02.15 WIB.

The Gunners masih bisa meraih tiket lolos ke pentas Eropa jika berhasil menjuarai Piala FA pada musim ini, setelah berhasil menembus final usai menaklukan Manchester City dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di Wembley Stadium pada Minggu (19/7) dini hari WIB kemarin menaikkan moral skuat asuhan Mikel Arteta, yang pada tiga hari sebelumnya juga sukses menaklukan juara Premier Leaguer, Liverpool, dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

Meskipun punya cara lain untuk menggapai Liga Europa, namun Arsenal wajib mencoba untuk menyelesaikan musim ini di enam besar. Meriam London kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara, dengan tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur, yang telah melakoni satu pertandingan lebih banyak.

Karena baru saja melakoni dua pertandingan yang berat, maka Mikel Arteta mungkin akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya, terutama karena Shkodran Mustafi menderita cedera otot pada pengujung laga kontra Manchester City.

Rob Holding diyakini akan menggantikannya untuk laga ini, selagi Ainsley Maitland-Niles akan kembali ke bangku cadangan, demi memberi tempat kepada Bukayo Saka untuk tampil sebagai bek kiri.

Eddie Nketiah sudah bisa dimainkan setelah menjalani hukuman pada tiga laga terakhir atas kartu merahnya kontra Leicester City, dan dia bisa langsung mengisi posisi striker, demi mengistirahatkan Alexandre Lacazette.

Sementara itu, Aston Villa masih memiliki tugas yang berat untuk selamat dari zona degradasi, lantaran kini masih bertengger di peringkat ke-18 klasemen Premier League.

Kekalahan 0-2 yang diderita oleh Bournemouth dari Southampton pada akhir pekan kemarin terhitung sebagai keuntungan bagi Villa, namun mereka masih harus meraih poin karena masih tertinggal tiga poin dari Watford di zona aman.

Pelatih Dean Smith menyambut kembali Kortney Hause untuk laga ini, dan itu akan menyebabkan dilema baginya karena sang bek tengah merupakan salah satu penampil terbaik Villa sebelum menderita cedera, namun tim nampak lebih seimbang pada saat dia tidak ada.

Smith diperkirakan akan mengandalkan trio lini serang, dengan posisi striker masih akan diperebutkan oleh Keinan Davis dan Ally Samatta, untuk menemani Jack Grealish dan Trezeguet yang dipastikan mengisi kedua sisi sayap.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Reina; Elmohamady, Konsa, Mings, Targett; McGInn, Douglas Luiz, Hourihane; Trezeguet, Davis, Grealish

Arsenal (3-4-3): Martinez; Sokratis, Holding, Kolasinac; Soares, Xhaka, Ceballos, Tierney; Nelson, Nketiah, Saka

Artikel Tag: Arsenal, Aston Villa, Premier League