Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Wolves Kontra Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Arsenal akan mendapatkan ujian berat ketika bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Premier League pada hari Sabtu (4/7) pukul 23.30 WIB.

The Gunners baru saja menemukan kembali performa terbaiknya pada tiga laga terakhir, setelah mengawali kembali Premier League pada bulan Juni lalu dengan menderita dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Brighton.

Teranyar, skuat asuhan Mikel Arteta berhasil menghempaskan Norwich City dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan Premier League pertengahan pekan ini.

Kemenangan itu membawa Arsenal menempati urutan kedelapan di klasemen sementara Premier League, dan menjadi penting karena pesaing mereka, Tottenham Hotspur, dikandaskan oleh Sheffield United dengan skor 3-1 di tempat lain.

Kini, Arsenal terpaut enam poin dari Manchester United di peringkat kelima klasemen sementara, namun mereka harus menjaga performa pada enam laga terakhir musim ini demi memiliki asa untuk kembali tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Ujian terberat datang karena lawan berikutnya adalah Wolves, yang bertengger di urutan keenam klasemen, memiliki jumlah poin yang sama dengan Manchester United (52), dan hanya terpaut dua poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Wolves telah memenangkan setiap dari tiga laga yang mereka mainkan di Premier League sejak lockdown, meski hanya mengalahkan tim-tim papan bawah seperti West Ham, Bournemouth, dan Aston Villa.

Arsenal adalah ujian terberat bagi skuat asuhan Nuno Espirito Santo sejak sepak bola Inggris kembali bergulir setelah lockdown, namun mereka memiliki skuat yang sepenuhnya bugar untuk melakoni laga ini, sesuatu modal yang sangat penting.

Sementara itu, Arsenal masih memiliki daftar pemain cedera yang panjang, dengan Bernd Leno, Gabriel Martinelli, Pablo Mari, dan Calum Chambers masih berada di ruang perawatan.

Kabar baiknya, Lucas Torreira, yang sudah menepi sejak mengalami cedera engkel pada laga kontra Portsmouth di Piala FA awal bulan Maret lalu, kini sudah pulih dan siap untuk kembali ke lapangan.

Meski tidak mungkin langsung menjadi starter, namun sang gelandang tim nasional Uruguay itu setidaknya akan ikut dalam skuat Arteta untuk lawatan ke Molineux.

Prakiraan Susunan Pemain

Wolves (3-5-2): Patricio; Boly, Coady, Saiss; Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho, Jonny; Traore, Jimenez

Arsenal (3-4-3): Martinez; Mustafi, Luiz, Sokratis; Bellerin, Xhaka, Ceballos, Tierney; Nelson, Lacazette, Aubameyang

Artikel Tag: Arsenal, Wolves, Premier League