PSSI Dapat Kucuran Dana Rp50 M Dari Kemenpora untuk Persiapkan Timnas U-19 Menuju Piala Dunia

Posted on

Berita Timnas Indonesia: PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air menerima kucuran dana senilai Rp50.619.561.500 untuk mempersiapkan timnas Indonesia U-19 menuju gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan berlangsung di tanah air.

Data tersebut dituangkan dalam MoU perjanjian kerja sama atanra PSSI dan Kemenpora, Senin (27/7). Dana senilai Rp50 M lebih tersebut adalah untuk 46 atlet, pelatih 7 orang, 8 tenaga pendukung.

Dana tersebut juga untuk melengkapi sejumlah komponen lain, seperti honorarium, akomodasi dan konsumsi, suplemen, try out dan training camp luar negeri, transportasi, peralatan/perlengkapan latihan tanding dan dukungan sport science, serta perlindungan kesehatan.

“Kami PSSI berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali atas dukungan serta bantuannya yang tidak henti-hentinya terhadap pesepakbolaan nasional terutama terkait persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir dari laman rsmi PSSI.

Sesuai dengan program yang sudah disusun, skuat timnas Indonesia U-19 memang direncanakan untuk menggelar TC di luar negeri, tepatnya di Korea Selatan.

“Kami laporkan timnas yang berencana melakukan pemusatan latihan ke luar negeri, rencana disepakati ke Korea Selatan, namun kita lihat perkembangan. Timnas nanti akan ikut Piala AFC bulan Oktober di Uzbekistan (2020). Mohon doa restu dari Pemerintah/Kemenpora, semoga timnas U-19 yang ada saat ini bisa membawa harum Indonesia di Piala AFC U-19 dan di Piala Dunia U-20,” tambahnya.

Untuk saat ini, TC timnas Indonesia U-19 sendiri masih berlangsung di Jakarta. Namun untuk latihan belum dilakukan karena para pemain masih menunggu hasil swab test yang telah dilaksanakan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, kemenpora, Mochamad Iriawan