Quartararo Maklumi Alasan Espargaro Ingin Pindah ke Repsol Honda

Posted on

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku sangat bisa memaklumi alasan Pol Espargaro sangat ngotot ingin bergabung dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun kabar mengenai bergabungnya Pol Espargaro ke tim Repsol Honda makin dekat. KTM pun juga telah memenuhi susunan pebalapnya untuk musim depan dengan merekrut Danilo Petrucci dan menaikkan Miguel Oliveira ke tim pabrikan.

Honda sendiri mengakui Espargaro memiliki gaya balap yang sama agresifnya dengan Marc Marquez sehingga cocok untuk RC213V. Begitu pula Espargaro yang mengaku ingin hijrah ke Honda lantaran ia ingin segera menjuarai MotoGP. Apalagi, usianya yang telah mencapai 29 tahun.

Pun demikian, Quartararo bisa memaklumi Espargaro tertarik membela Honda meskipun konsekuensinya akan bersanding dengan sang juara dunia delapan kali.

Quartararo jugag menilai gaya balap Espargaro yang agresif bakal memudahkannya menjinakkan RCV, yang selama ini masih sulit dilakukan para rider Honda selain Marquez.

“Pol punya gaya balap agresif, cocok untuk Honda. Jika Marc meraih enam gelar dalam tujuh tahun, maka berarti motor itu memang bagus. Jika jadi Pol, saya tentu akan melakukannya juga,” ungkap Quartararo kepada GPOne.

Quartararo juga yakin dirinya memiliki peluang memperebutkan gelar tahun ini, karena ia bakal mendapatkan YZR-M1 spesifikasi pabrikan meski membela tim satelit.

“Menurut saya merebut gelar tahun ini memungkinkan, kendati ini semua tergantung dukungan yang diberikan pabrikan. Saya rasa jika saya bertarung dengan Marc pada dua seri terakhir, Yamaha akan memberikan segala yang terbaik kepada saya,” tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, motogp 2020