Quartararo Sadar Tidak Ada Pebalap Yang Bisa Gantikan Posisi Rossi

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo menyadari apabila tidak ada sosok yang bisa menggantikan Valentino Rossi hingga kapanpun. Rossi merupakan legenda yang sudah mendarah daging dengan kompetisi MotoGP.

Quartararo sendiri memang mendapat kehormatan untuk mengisi posisi Rossi di skuat pabrikan Yamaha musim depan. Promosi cepat itu didapatkannya usai tampil menawan di musim 2019 lalu. Meski demikian, prestasi gemilang Quartararo tidak membuatnya besar kepala. Ia sadar bahwa dirinya hanya mengambil motor Rossi, tetapi tidak menggantikannya secara personal.

Kebesaran Rossi di ajang MotoGP sudah sangat kental dan popular. Andai Rossi tidak berlaga di kelas premier, tentu pamor MotoGP juga tidak bisa seheboh sekarang ini. Begitu sulit untuk bisa menemukan pebalap yang dapat menggantikan posisinya secara keseluruhan. Meski Rossi pensiun sekalipun, Quartararo juga yakin bahwa idolanya masih tetap menjamur di seluruh penjuru dunia.

“Pertama, sebagai seorang anak kecil, saya bahkan tidak membayangkan bisa berfoto dengannya. Saya menunggunya di luar dan saya kemudian berfoto. Saya lalu berharap membalap dengannya dan saya mewujudkan itu,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Tahun depan saya juga akan mengambil motornya dan itu akan menjadi level lain bagi saya. Saya tidak mengambil tempatnya, karena tidak ada yang bisa melakukan itu, saya hanya mengambil sepedanya,” tukas pebalap yang berasal dari Prancis ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Valentino Rossi