Quartararo Senang Bisa Bertarung Ketat Dengan Marquez

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku senang pernah berduel sengit dengan Marc Marquez. Hal itu membuktikan bahwa Quartararo punya kemampuan untuk bersaing di papan atas secara konsisten.

Performa mengejutkan memang ditunjukkan El Diablo pada musim perdananya di kelas premier MotoGP. Sempat kurang diunggulkan untuk bersinar, Quartararo menjawab keraguan tersebut dengan enam kali pole position dan tujuh kali podium. Ia juga berulang kali berduel sengit dengan Marc Marquez meski tidak ada satupun yang berujung kemenangan.

Kendati tidak pernah berhasil menundukkan Baby Alien, tetapi Quartararo memiliki kebanggaan tersendiri dari pengalamannya itu. Ia senang karena dengan persaingan sengit itu, maka Quartararo sejatinya juga punya potensi untuk menyamai level Marquez di masa mendatang.

“Fakta bahwa saya bisa bertarung untuk kemenangan melawannya membantu saya melihat apa yang saya mampu. Dalam kedua kasus itu, saya bisa mengikutinya. Itu menunjukkan kepada saya bahwa ia tidak terkalahkan. Ada momen seperti di Aragon di mana sangat sulit untuk mengalahkannya,” ucap Quartararo.

“Marquez memiliki delapan gelar dan saya tidak punya gelar, tetapi kami datang ke Misano dan Buriram dan saya melakukan semua putaran dalam balapan tersebut dengan selalu berada di depan, kecuali pada lap terakhir. Marc ada di belakang saya sepanjang waktu dan menganalisis saya untuk melihat ke mana harus menyerang. Saya tidak tidak melihat apa-apa, saya hanya mencoba untuk mengarahkan dialog saya. Tetapi, itu memberi saya banyak kepercayaan diri,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez