Quartararo Sudah Sah Jadi Suksesor Valentino Rossi di Yamaha

Posted on

Berita MotoGP: Mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora, menyebut bahwa Fabio Quartararo kini sudah sah jadi suksesor Valentino Rossi di Yamaha.

Quartararo memang telah membuktikan dirinya layak untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan mulai musim depan dengan penampilan fantastinya.

Rider asal Prancis ini sukses menyapu bersih dua balapan perdana MotoGP 2020 yang semuanya berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol dengan hasil kemenangan.

Kemenangan kedua Quartararo pada MotoGP Andalusia (26/7) turut mengundang perhatian dari Luca Cadalora yang pernah jadi pelatih balap Rossi.

Dalam sebuah wawancara, Cadalora menilai Fabio Quartararo sudah layak untuk meneruskan kejayaan Valentino Rossi di Yamaha.

“Ya, dia telah melakukannya,” tutur Luca Cadalora sebagaimana dilansir dari GPOne.

Bahkan kesuksesan Quartararo mengungguli Vinales membuatnya ragu untuk menjagokan Vinales dalam perburuan gelar pada musim depan.

Andaikan El Diablo mampu memperlihatkan performa konsisten, tak menutup kemungkinan dia akan kembali menyulitkan Maverick Vinales yang akan menjadi rekan setim barunya, atau bahkan justru jadi ujung tombak skuat asal Iwata tersebut.

“Saat ini Vinales tengah kesulitan dengan kehadirannya meski masih berada di tim yang berbeda. Jadi saya tidak berpikir Maverick Vinales akan berada dalam kondisi yang mumpuni pada musim depan,” tukasnya.

“Perlu ditambahkan bahwa kita bisa melihat ia melakukan sesuatu yang luar biasa. Quartararo bisa meraih gelar juara dunia bersama tim satelit, saya bahkan tak tahu kapan terakhir kali hal itu terjadi,” pungkasnya.

Andaikan Quartararo mampu membawa tim satelit Yamaha, ia bakal mengulang rekor apik Valentino Rossi yang mampu menjadi juara kelas utama adalah Valentino Rossi pada 2001. Sama seperti Quartararo, Rossi mendapatkan motor tim pabrikan dalam perjalanannya menjadi juara edisi terakhir GP500.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha