Quartararo Yakin Marquez Tak Bakal Sedominan Musim Lalu

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo meyakini apabila Marc Marquez tidak akan punya performa yang dominan layaknya musim lalu. Quartararo telah belajar dari kesalahan serta siap menjegal Marquez di setiap balapan.

Performa Marquez di musim lalu memang tergolong superior. Dari 19 balapan yang dilakoni, 18 balapan berhasil diselesaikan Marquez dengan posisi podium. Ia hanya sekali gagal finish karena mengalami kecelakaan di GP Amerika Serikat. Sisanya, Marquez selalu tampil mendominasi dan relatif tidak terkalahkan sama sekali. Tidak heran, Marquez juga berhasil mengamankan gelar juara dunia jauh sebelum musim benar-benar berakhir.

Menanggapi keberhasilan Marquez tampil begitu dominan itu, Quartararo lantas mempelajari kesalahannya dan berusaha untuk tampil lebih baik di musim 2020. Tidak berhenti sampai situ saja, Quartararo juga menilai bakal banyak pebalap yang berusaha keras merontokkan dominasi Marquez. Konsep balapan baru di musim 2020 juga membuat peta persaingan akan berubah drastis dari musim lalu. Kesempatan Marquez untuk dominan seperti musim lalu jelas semakin kecil dan tertutup.

“Saya pikir Marc memiliki musim yang luar biasa (di MotoGP 2019) dan saya tidak berpikir ia akan mengulanginya. Tetapi, kalau tidak, kita harus benar-benar menciptakan sesuatu,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Tahun lalu, ia hanya menempati urutan pertama atau kedua di setiap balapan. Jika ia melakukan itu lagi, ini benar-benar ada sesuatu yang salah,” tukas pebalap yang berasal dari Prancis ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez