Quique Setien Dinilai Tidak Kompeten untuk Tangani Barcelona

Posted on

Berita Liga Spanyol: Mantan penyerang Barcelona, Cristophe Dugarry, menilai bahwa Quique Setien tidak cukup kompeten untuk menjadi pelatih bagi Lionel Messi dan kolega.

Setelah hasil imbang dengan skor 2-2 kontra Atletico Madrid pada hari Selasa (30/6) kemarin, klub raksasa Catalan harus berharap agar Real Madrid lebih sering membuang poin dalam enam pertandingan sisa musim ini, demi menjaga asa mempertahankan titel La Liga musim ini.

Catatan tiga hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir membuat Barcelona berada dalam ancaman dan para fans mulai kehilangan kepercayaan terhadap Setien, yang baru menjabat pada bulan Januari lalu, menggantikan Ernesto Valverde.

Dugarry mengutarakan keyakinan bahwa mantan juru taktik Real Betis berusia 61 tahun itu benar-benar tidak kompeten untuk melaksanakan tugas-tugas di klub sebesar Barcelona.

“Inilah seorang pelatih yang benar-benar tidak kompeten. Setien sangat ramah, namun dia tidak berada pada levelnya. Dia tidak tahu apa yang harus diubah olehnya,” kata Dugarry, sang juara Piala Dunia 1998 bersama Prancis, dalam wawancaranya dengan¬†RMC Sport.

“Dia menggantikan Sergio Busquets dengan Ansu Fati pada menit ke-85, dan baru menurunkan Antoine Griezmann pada menit ke-90. Dia tidak tahu caranya membuat tim ini bermain. Dia benar-benar kewalahan.”

Persoalan Griezmann, secara khusus, merupakan yang paling pelik, lantaran keputusan sang pelatih untuk mencadangkannya belakangan ini berujung semprotan dari pihak keluarga dari striker asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Cristophe Dugarry