Raih Dua Kemenangan, Tak Lantas Jadikan Quartararo Kandidat Juara

Posted on

Berita MotoGP: Meskipun Fabio Quartararo mampu menuai dua kemenangan sekaligus, namun hal itu tak lantas membuatnya jadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Hal ini diungkapkan oleh pakar MotoGP, August Auinger.

Fabio Quartararo memang mencatatkan podium utama berturut-turut pada dua seri awal musim ini. August Auinger meyakini beban Fabio Quartararo di MotoGP 2020 ini justru akan lebih berat.

Ekspektasi tinggi pun dipastikan bakal menghampiri El Diablo tersebut musim ini. Apalagi saat ini Quartararo digadang-gadang bakal jadi penantang utama peraih gelar juara MotoGP 2020.

Namun di sisi lain, Marc Marquez sang juara bertahan masih berpeluang besar untuk mengamankan gelar juara lagi musim ini, meskipun kini tengah mengalami cedera cukup parah. Situasi inilah yang diyakini bakal membuat Quartararo akan lebih tertekan musim ini.

“Dia (Quartararo) pernah dibandingkan dengan Marquez dan sudah dianggap sebagai ‘The Next Marquez’. Saat itu dia sangat menderita dan saya pikir keberhasilannya meraih dua kali podium secara berturut-turut membuat bebannya semakin berat musim ini,” ujar Auinger sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

“Saya tak tahu apakah dia akan memberi tahu 100 persen. Bagaimanapun, seseorang tidak boleh fokus pada hal-hal kecil. Semua pabrikan telah menunjukkan peningkatan ke arah yang sama,” tandasnya.

Pun demikian, Quartararo merasa kemenangan ini tidak diraihnya dengan cara yang mudah. Kendati punya selisih waktu yang cukup jauh dengan para pebalap di belakangnya, ia mengaku cukup kesulitan terutama untuk menghadapi suhu tinggi di lintasan.

“Saya membuat kesalahan, tetapi hanya kesalahan kecil. Mengendarai 25 putaran memimpin pada suhu tinggi ini adalah balapan terberat dalam hidup saya. Sangat panas, hampir tidak ada udara untuk bernapas, bahkan tangan dan kaki saya panas. Itu sangat sulit, tetapi saya merasa sangat baik di atas motor,” ujar Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT