Raptors Berhasil Meredam Rockets di Laga Uji Coba

Posted on

Berita Basket NBA: Toronto Raptors langsung tampil gemilang dalam laga uji coba jelang comeback-nya kompetisi NBA 2019-2020. Raptors melewati laga perdana uji coba dengan mengalahkan Houston Rockets dengan skor 94-83 dalam laga uji coba di “gelembung” NBA.

Kedua tim bisa dibilang turun dengan skuad utama masing-masing. Praktis hanya Marc Gasol, pemain yang memiliki menit bermain reguler tapi tak turun berlaga kali ini. Tak bermasalah dengan cedera, tampaknya Marc hanya diistirahatkan saja.

Meski tanpa Marc, Raptors masih memilki Serge Ibaka yang membombardir area kunci Rockets. Serge jadi top skor Raptors dengan 18 poin hasil dari 8/10 tembakan (80 persen). Dari jumlah tersebut, hanya tiga percobaan yang berasal dari tripoin (dua masuk). Sisanya, ia hasilkan di dalam garis busur dan seringnya menggunakan strategi menyerang pos.

Dua pemain utama Raptors lainnya juga menyentuh dua digit poin. Pascal Siakam 13 poin dan 5 rebound sedangkan Kyle Lowry 11 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Dari bangku cadangan, ruki undrafted, Terence Davis menambahkan 15 poin dan 5 rebound selama 19 menit di lapangan. Norman Powell menutup daftar dengan 12 poin.

Sementara itu, James Harden jadi top skorer Rockets. Istirahat empat bulan tampaknya tak mempengaruhi permainan pemain yang identik dengan brewok tebalnya ini. Selama 25 menit di lapangan, James mencatat dobel-dobel yakni 24 poin dan 10 asis.

Dia memasukkan 3 dari 7 tripoin hari ini. Daniel House Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 18 poin dan 6 rebound. Eric Gordon 11 poin sedangkan Russell Westbrook yang hanya bermain 15 menit nyaris dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound.

Rockets total melepaskan 77 percobaan tembakan hari ini dengan 29 di antaranya menemui sasaran (38 persen). Menariknya, 48 dari 77 percobaan tembakan tersebut adalah tripoin. Sayangnya, hanya 14 tripoin yang berhasil masuk ke dalam jaring. Sebaliknya di Raptors, percobaan tembakan keseluruhan mereka hanya 71. Namun, mereka cukup efektif dengan 34 di antaranya masuk. Dari tripoin, akurasi Raptors 29 persen (10/34).

Artikel Tag: toronto raptors, Houston Rockets, NBA