Realme C20 Resmi Meluncur dengan Baterai 5000mAh

Posted on

genericmedmart com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Realme secara resmi telah meluncurkan seri smartphone terbaru mereka di lini C-Series dengan mengusung nama Realme C20 di negera Vietnam.

Kehadiran smartphone ini akan melengkapi deretan smartphone besutan realme di kelas entry level, dengan mengandalkan kapasitas baterai badaknya sebagai nilai jual pada ponsel seri C20 mereka kali ini.

Kendati demikian, secara spesifikasi ponsel ini tak jauh berbeda dengan smartphone entry level lainnya yang memang di tujukan untuk pengguna pemula.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari ponsel ini? termasuk chipset apa yang digunakan? berapa resolusi kameranya? kapasitas RAM dan ROM yang diusungnya? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Realme C20

Hadir dengan mengusung layar LCD IPS berukuran 6,5 inci, layarnya sudah mendukung resolusi HD+, dengan desaian layarnya yang mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop yang berguna untuk menyimpan kamera depannya.

Menariknya, untuk jeroannya sendiri ponsel ini di sokong oleh chipset MediaTek Helio G35m yang umumnya di gunakan untuk smartphone gaming.

Dimana prosesor ini diketahui memiliki delapan core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 2,3GHz. Sementara untuk pengolahan grafisnya agar tampil lebih ciamik, dipercayakan pada PowerVR GE8320.

Untuk RAM yang diusungnya, sayangnya hanya tersedia satu pilihan saja yakni RAM 2GB yang dikombinasikan dengan internal memori 32 GB.

Pihak Realme sudah menyediakan slot memori eksternal tambahan yang dapat menampung microSD, untuk memperluas ruang penyimpanannya.

Beralih ke sektor kamera, meski memiliki desain frame kamera berbentuk kotak namun ponsel ini hanya mengusung satu kamera  yang memiliki resolusi 8 MP dan sebuah LED Flash.

Tidak ada kamera pendukung lainnya untuk fitur fotografi pada ponsel yang satu ini, konsumen hanya akan mendapatkan sebuah kamera utama untuk kebutuhan mengabadikan momen-momen berharga mereka.

Sementara untuk bagian kamera depan, kamera yang disematkan pada realme C20 ini memiliki resolusi 5MP untuk digunakan selfie dan keperluan panggilan video.

Pada bagian sumber daya, seperti judul artikel ini seri C20 besutan realme ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi melalui port micro USB.

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri akan menjalankan Android 10 dengan balutan antarmuka Realme UI.

Harga Realme C20

Tersedia dalam dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni warna biru dan hitam, perangkat ini sedianya akan di jual dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan dinegara tempat smartphone ini dirilis.

Namun demikian, sejauh ini belum ada informasi yang pastidari pabrikan Realme kapan ponsel ini akan tersedia secara global termasuk untuk konsumen yang ada di Indoenesia.

Jika melihat spesifikasi dan juga harga yang cukup terjangkau pada seri realme C20 ini, smartphone yang satu ini bisa menjadi alternatif yang sangat cocok untuk digunakan para pelajar untuk kegiatan pendukung dalam proses belajar daring.