Realme Jadi yang Pertama Usung Dimensity 1200

Posted on

Jakarta, genericmedmart com Seiring acara peluncuran chipset smartphone 5G unggulan terbaru dari MediaTek, Realme mengumumkan bahwa mereka akan menjadi salah satu yang pertama meluncurkan smartphone dengan dukungan Dimensity 1200 pada portofolio produk dual flagship-nya di tahun 2021 secara global.

Mengandalkan peningkatan secara komprehensif, Dimensity 1200 merupakan chipset flagship yang memiliki kapabilitas dalam mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video dan game. Flagship realme mendatang yang hadir dengan Dimensity 1200 akan memberikan pengalaman 5G yang superior kepada pengguna.

“Pada tahun 2021, Realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset smartphone 5G unggulan serta generasi terbaru dari New Dimensity. Kedepannya, Realme akan terus bekerja sama dengan MediaTek untuk mempromosikan pengembangan ekosistem 5G berskala besar di seluruh dunia.” ujar Sky Li, Founder, CEO dan Presiden Realme, melalui keterangan resmi yang diterima Selular, Kamis (21/1/2021).

Dimensity 1200 hadir dengan proses fabrikasi 6nm yang diklaim lebih bertenaga di sektor performa dan punya konsumsi daya yang lebih rendah, serta mendukung 5G. Pada saat yang sama, Dimensity 1200 punya berbagai terobosan di bidang multimedia AI, terutama dalam hal pencitraan dan gaming, serta menciptakan lebih banyak kemungkinan untuk produk flagship dari Realme yang akan datang.

Sebelumnya, Realme telah meluncurkan banyak model smartphone yang dilengkapi dengan chipset dari seri Dimensity dan memiliki banyak pengalaman dalam mengoptimalkan serta mengadaptasi chipset. Secara global, Realme X7 Pro dilengkapi dengan chipset andalan Dimensity 1000+.

Realme juga telah bekerja sama dengan MediaTek untuk meluncurkan beberapa model smartphone 5G, diantaranya Realme 7 5G.

Baca juga: Bocoran Desain Realme X9 Terungkap, Tampil Ramping

Tak sampai disitu, Realme berencana memberikan pengalaman yang lebih banyak dan beragam kepada pengguna. Seperti yang disampaikan oleh Chase Xu, Realme Vice President dan President of Global Marketing mengatakan bahwa Realme akan membangun strategi produk high-end dual-platform dan dual-flagship pada tahun 2021.

“Smartphone flagship dari Realme akan diluncurkan pada bulan-bulan yang akan datang, dan Realme akan terus menggali lebih dalam untuk memberikan pengalaman superior serta menciptakan lebih banyak kejutan bagi pengguna.” tutupnya.