Realme V15 Resmi Di Rilis, Usung Chipset Dimensity 800U

Posted on

genericmedmart com – Pabrikan smartphone Realme dikabarkan baru saja merilis seri smartphone pertama mereka di tahun 2021 ini dengan mengusung nama Realme V15.

Kehadiran smartphone ini merupakan usaha pihak Realme untuk menambah lini seri smartphone realme di segmen konsumen kelas menengah.

Pasalnya, untuk harga smartphone ini sendiri di banderol di rentang harga sekitar Rp 3 jutaan. Lantas, seperti apa spesifikasi dari smartphone yang satu ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Realme V15

Smartphone terbar besutan Realme ini hadir dengan mengsung layar AMOLED berdimensi 6,4 inci dan memiliki touch sampling rate 180Hz.

Untuk desain layarnya sendiri, mengusung konsep desain layar punch-hole yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan untuk keperluan selfie dan video call.

Untuk jeroannya, Realme V15 didukung oleh chipset Dimensity 800U. Ini merupakan system on chip (SOC) buatan Mediatek yang ditargetkan untuk ponsel 5G kelas menengah

Sementara untuk kapasitas RAM yang diusungnya, Realme membekali smartphone ini dengan dua opsi RAM yang bisa dipilih, yakni RAM 6GB atau 8GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 128GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan tiga kamera yang masing-masing berkonfigurasi 64MP sebagai kamera utamanya, lensa ultrawide 8MP, serta lensa makro beresolusi 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, pihak realme membenamkan lensa beresolusi 16MP untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang hobby selfie dan untuk video call.

Selain itu, pihak Realme turut menyertakan sejumlah fitur untuk menunjang kebutuhan fotografi, seperti Night Mode, AI Beauty, Portrait Mode, hingga Movie Mode.

Untuk menopang performa dari smartphone ini, sebuah baterai berkapasitas 4.310mAh sudah benamkan dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging hingga 50W.

Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi dengan antar muka Realme UI 1 berbasis Android 10. Namun, dalam keterangannya pihak realme akan menjanjikan smartphone ini untuk mendapatkan update terbaru Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11 dalam waktu dekat.

Harga Realme V15

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni crescent silver, mirror lake blue, dan koi smartphone ini dijual dengan harga 1.499 yuan atau setara dengan Rp 3,2 juta.

Untuk saat ini, ponsel terbaru realme ini hanya tersedia untuk pasar negera asalnya Tiongkok. Sejauh ini pihak realme belum mengkonfirmasi kapan ponsel ini akan tersedia untuk pasar global, termasuk untuk konsumen yang ada di Indonesia.

Jadi,  tunggu saja update informasi terbarunya hanya di situs website genericmedmart com.