Red Bull Optimistis Bisa Saingi Mercedes di Musim 2020

Posted on

Berita MotoGP : Manajer Red Bull Honda yaitu Christian Horner merasa percaya diri dengan kemampuan timnya dalam mengarungi musim 2020 mendatang. Horner tidak ragu Red Bull bisa bersaing konsisten dengan Mercedes.

Tidak bisa dipungkiri, Mercedes memang menjadi tim yang tampil dominan selama beberapa tahun terakhir. Hampir tidak ada rival yang berhasil menggoyahkan Mercedes dari tangga juara. Pada musim lalu saja, Mercedes serta pebalapnya bisa meraih gelar juara dunia bahkan sebelum musim benar-benar berakhir. Hal ini menunjukkan betapa hebat dan cepatnya mobil Mercedes.

Walaupun begitu, dominasi kuat Mercedes itu tidak membuat Horner pesimistis dalam menyambut musim 2020. Ia tahu bahwa Mercedes masih jadi jagoan, tetapi Red Bull juga sudah berbenah dan siap menantang mereka di persaingan papan atas. Segala pembenahan juga telah dilakukan pada libur musim dingin dengan harapan bisa menghasilkan mobil yang lebih cepat.

“Max (Verstappen) hidup untuk balap dan mampu mengalahkan siapa pun untuk gelar, asalkan kami memberinya alat untuk melakukannya. Tapi jangan lupa, Mercedes masuk ke musim ini sebagai favorit yang jelas, mereka adalah juara dunia enam kali,” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi, kami merasa seolah-olah kami berada di tempat yang sangat baik dan memasuki musim dengan pola pikir untuk menantang apa yang telah menjadi status pesaing,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Christian Horner, Max Verstappen