Renault Segera Tunjuk Alonso Jadi Pengganti Ricciardo?

Posted on

Berita F1: Renault dikabarkan telah menemukan pengganti Daniel Ricciardo menghadali Formula 1 (F1) 2021. Pebalap yang akan menggantikan posisinya adalah mantan pebalap F1, Fernando Alonso.

Setelah dua musim berhenti dari ajang jet darat super cepat, Alonso kemungkinan besar akan bergabung dengan Renault pada F1 2021. Tim yang pernah membawanya menjadi juara dunia F1 pada musim 2005-2006.

Sebagaimana diberitakan Sky Sports, Selasa (7/7/2020), kabar itu akan diumumkan Renault pada esok hari, Rabu 8 Juli 2020. Bos tim di pabrikan asal Prancis itu, yakni Cyril Abiteboul, sebelumnya mengatakan dia masih membutuhkan waktu untuk memilih pebalap kedua tim pada 2021.

Tetapi, berbagai sumber mengklaim pada Selasa bahwa Renault memberi tahu personel tim di Austria pada akhir pekan lalu bahwa keputusan telah dibuat. Bahkan, mereka mengonfirmasi bahwa pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Lebih lanjut, diklaim dia mengungkapkan pebalap baru untuk 2021 sebelumnya telah bekerja untuk tim. Dengan begitu, kabar ini telah menepis peluang beberapa nama pebalap yang belum menentukan masa depannya di F1.

Jika melihat kisi-kisi yang terungkap, maka Alonso kemungkinan besar akan menggantikan posisi Ricciardo. Alonso merupakan salah satu pebalap yang tersukses di ajang F1.

Jika ditunjuk, maka pebalap veteran asal Spanyol itu akan berpasangan dengan pebalap muda, Esteban Ocon. Tapi, sampai berita ini diturunkan, hal ini masih berbentuk spekulasi. Sebab, belum ada pernyataan resmi baik dari Renault atau perwakilan Alonso.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault, F1 2021