RESMI: Leroy Sane Gabung Bayern Munich

Posted on

Berita Transfer: Leroy Sane telah resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung bersama Bayern Munich dengan kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang, usai pemain asal Jerman itu lolos dari tes medis.

Sane, yang baru pulih dari cedera ACL itu diketahui telah mendarat di bandara Munich pada Kamis (02/07) kemarin. Dilansir dari Bavarian Football Works, Sane langsung menjalani tes medis di Rumah Sakit Barmherzige Bruder, Munich, sebelum akhirnya pergi ke Sabener Strasse untuk bertemu dengan para petinggi Die Bavarian.

Namun, setelah pertemuan di Sabener Strasse, Sane langsung pergi begitu saja tanpa memberikan komentar sepatah kata pun, sehingga menimbulkan sejumlah pertanyaan terkait situasi transfernya. Akan tetapi semua keraguan akan transfer Sane akhirnya terjawab setelah Bayern Munich mengumumkan perekrutannya di akun Twitter resmi klub.

Meski begitu, Sane tetap tidak bisa mewakili Bayern Munich di laga lanjutan Liga Champions musim 2019/20, yang akan kembali bergulir mulai 6 Agustus. Die Bavarian akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar melawan Chelsea, dengan keunggulan agregat sementara 3-0.

“Kami senang Leroy Sane menjadi pemain Bayern Munich. Leroy adalah pembuat perbedaan dan akan memperkuat tim kami dengan kualitasnya,” kata direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, dilansir Bavarian Football Works.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manchester City atas negosiasi yang penuh kepercayaan dan konstruktif. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden dan ketua dewan pengawas kami, Herbert Hainer, yang mendukung transfer ini sejak awal walau pun harus menghadapi situasi yang sulit di tengah pandemi virus Corona,” pungkasnya.

Artikel Tag: Leroy Sane, Manchester City, Bayern Munich