Robert Inginkan Kemenangan Atas Persiraja di Laga Hidup Mati

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia : Laga menentukan dihadapi Persib Bandung dalam matchday ketiga grup D Piala Menpora. Skuat asuhan Robert Rene Alberts ini dijadwalkan tampil melawan Persiraja yang juga masih punya peluang lolos ke 8 besar.

Maung Bandung kini memang memimpin klasemen sementara dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun di sisi lain, Persiraja juga bisa lolos andai sukses mengalahkan Persib. Bahkan jika skema itu yang terjadi maka Dedi Kusnandar dan kawan-kawan yang akan tersingkir.

Namun Robert menegaskan dia tidak menyiapkan rencana yang khusus di laga besok. Menurutnya gairah dari para pemain yang akan menjadi senjata untuk merengkuh tiga poin untuk melaju ke ronde berikutnya.

“Tak ada strategi yang spesifik. Ada hasrat untuk bermain sepakbola dari pemain karena mereka tidak bermain selama setahun. Jadi tujuan utamanya adalah bermain sepakbola,” terang sang pelatih dalam jumpa pers jelang laga.

Tidak dipungkiri bahwa kemenangan tentu ingin diraih oleh Maung Bandung. Karena sebagai pesepakbola, mental selalu ingin menang tentu tertanam dalam diri masing-masing. Tapi dia di tahap ini lebih fokus untuk memberi menit bermain kepada anak asuhnya tanpa embel-embel target tinggi.

“Tentu, seperti yang saya katakan, kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, mengawali lagi musim baru lagi pada sepakbola di Indonesia,” ujarnya.

“Dan saya tetap mengingatkan itu, karena lebih penting ketimbang memenangkan laga. Memberi menit bermain pada pemain lebih penting, memainkan pemain muda untuk bermain lebih penting, bagaimana pemain merasa nyaman lagi agar membuat pemain berada di jalur yang tepat untuk tampil di liga,” lanjut dia.

Kemenangan diakui Robert akan penting bagi kiprah pemain karena mereka akan memainkan laga lain di babak berikutnya. Sehingga ada ajang bagi pemain untuk menikmati lagi nuansa pertandingan. Sedangkan jika tersingkir maka anak asuhnya harus gigit jari dan berhenti bermain.

“Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepakbola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepakbola lagi. Jadi sasaran kami itu adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” bebernya.

Pria asal Belanda ini juga masih dengan pendiriannya untuk melakukan rotasi pemain. Satu pos yang pasti ada pergantian pemain adalah di bawah mistar. Besok akan menjadi jatah Teja Paku Alam untuk tampil sebagai starter.

“Kami berencana menurunkan seluru kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami (yang dibawa ke Sleman). Ada tiga kiper kami bawa dari total empat yang didaftarkan untuk turnamen ini. Saya harap ke depannya akan ada rotasi lainnya,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persiraja