Robert Pantau Kondisi GBLA Jelang Latihan Bersama Pekan Depan

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah melakukan agenda pertemuan internal di Graha Persib, Robert Rene Alberts lalu berkunjung ke Stadion gelora Bandung Lautan Api. Dia bersama dokter tim memantau kesiapan stadion sebagai sarana aktivitas klub.

Kehadiran pihak Persib disambut oleh pihak pengelola stadion untuk menunjukan kondisi GBLA. Selain itu ada pembahasan soal protokol kesehatan yang berlaku untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan virus covid-19.

Di sisi lain, Persib juga mengutarakan kebutuhan mereka saat memakai stadion. Seperti permintaan penjagaan yang ketat bagi pihak luar yang ingin masuk menyaksikan Persib berlatih, agar pemain bisa merasa nyaman.

“Ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional,” ujarnya ketika diwawancara.

“Jadi tujuannya ketika ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semuanya menjaga kesehatannya. Dan juga agar suporter atau pihak luar harus paham saat kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi,” tuturnya.

“Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu pun di bawah peraturan yang ketat,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Rencananya pekan depan Persib sudah menggelar latihan bersama setelah diliburkan tiga bulan. Mereka bersiap menatap Liga 1 2020 yang akan mentas lagi Oktober mendatang. Robert menyebut kondisi GBLA saat ini sangat terawat dan layak digunakan.

“Jadi tim bisa mulai fokus di latihan dan menikmati sepakbola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan. Pengelola stadion GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, kondisi lapangan nampak terawat, stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib ke GBLA dan kami menghargai itu,” ujarnya.

“Kami berharap kerja sama ini bisa berjalan terus dan semuanya bisa tetap aman dan sehat, dan kualitasnya juga terus terjaga. Pemain begitu termotivasi untuk bermain di GBLA, dengan sesi latihan yang bagus pula. Mereka siap untuk kompetisi yang akan digelar September atau Oktober nanti,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, stadion Gelora bandung lautan api