Robin Olsen Menolak Untuk Menyelesaikan Liga Italia Bersama Cagliari

Posted on

Berita Transfer: Berdasarkan warta dari Tuttomercatoweb, Robin Olsen akan segera kembali ke AS Roma setelah masa peminjamnnya berakhir di Cagliari. Kiper asal Swedia tersebut memang dipinjamkan sejak awal musim ini oleh AS Roma.

Kedatangan Pau Lopez menjadi alasan utama mengapa Roma melepas kiper berusia 30 tahun tersebut. Selain itu performa Olsen pun tidak cukup memuaskan manajemen AS Roma yang membuat mereka melepas kiper tim nasional Swedia tersebut. Cagliari sebenarnya ingin memperpanjang masa peminjaman Olsen hingga musim ini berakhir.

Tim asal Sardinia tersebut berencana mempertahankan Olsen setidaknya untuk tiga bulan ke depan. Hal tersebut dikarenakan Liga Italia yang akan masih berlangsung hingga bulan Agustus akibat penundaan di musim ini.

Sayangnya Olsen menolak permintaan Cagliari dan memilih untuk kembali ke AS Roma. Olsen beralasan dirinya tidak ingin mengalami cedera karena bermain hingga bulan Agustus.

Penundaan Liga Italia memang akan membuat para pemain akan memiliki masa liburan yang lebih pendek. Untuk itu Olsen lebih memilih untuk bersiap bersama skuad AS Roma lainnya.

Akibat keputusan tersebut Olsen pun dipastikan tidak akan mendapatkan gaji untuk tiga bulan ke depan dari Cagliari. Tim asal Sardinia tersebut memang bertanggung jawab untuk 50 persen dari gaji sang kiper.

Meski kembali ke AS Roma, Olsen tidak akan dapat bermain untuk tim asuhan Paulo Fonseca tersebut. Alasannya adalah karena masa pendaftaran pemain sudah dilewati pada bulan Januari lalu.

Padahal saat ini AS Roma sedang membutuhkan kiper setelah Pau Lopez mengalami cedera. Selain Olsen dikabarkan akan bergabung dengan tim asal Portugal, Sporting CP di musim depan.

Oleh karena itu keputusan Olsen untuk menolak bertahan dengan Cagliari dikabarkan karena dirinya ingin bergabung dengan tim lain. Meski gagal mempertahankan Olsen, Cagliari dikabarkan telah bersepakat dengan beberapa pemain pinjaman lainnya yaitu Luca Pellegrini, Radja Nainggolan, dan Daniele Ragatzu untuk tetap bertahan hingga akhir musim ini.

Selain ketiga pemain pinjaman, beberapa pemain yang kontraknya berakhir di bulan ini seperti Alberto Paloschi, Luca Cigarini, dan Fabrizio Cacciatore pun bersedia untuk menyelesaikan musim ini bersama Cagliari.

 Skuad asuhan Walter Zenga tersebut kini sedang berada di posisi 10 klasemen sementara Liga Italia dan hanya berselisih 4 poin saja dari Napoli yang berada di posisi 6 atau batas akhir menuju Liga Europa musim depan.

Artikel Tag: Robin Olsen, AS Roma, Cagliari