Roger Federer Targetkan Kemenangan Olimpiade Tahun 2021

Posted on

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer berjanji untuk berkompetisi di Olimpiade tahun depan yang digelar di Tokyo setelah menjalani dua operasi lutut pada musim ini.

Federer belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australian Open awal musim ini. Sejak saat itu, ia harus berhadapan dengan pisau bedah sebanyak dua kali untuk memulihkan cedera lututnya. Tidak lama setelah melakoni operasi kedua, Federer mengumumkan bahwa ia tidak akan kembali berkompetisi di sisa musim ini.

Terlepas dari kemunduran tersebut, petenis berusia 38 tahun, Federer berjanji untuk kembali beraksi pada musim 2021 dengan kemenangan di Olimpiade Tokyo menjadi salah satu target utamanya. Ia telah mengantongi dua medali Olimpiade setelah memenangkan medali emas nomor ganda putra tahun 2008 dan medali perak nomor tunggal tahun 2012.

“Target saya adalah berkompetisi di Tokyo tahun 2021. Tokyo kota yang mengagumkan. Saya bertemu dengan istri saya untuk kali pertama di Olimpiade tahun 2000. Jadi, itu ajang yang istimewa bagi saya,” ungkap Federer dalam acara perilisan sepatu “The Roger” yang bekerja sama dengan merk Swiss, On.

“Saya menjalani dua operasi dan saat ini belum bisa memukul bola, tetapi saya sangat percaya diri bahwa saya akan sepenuhnya siap pada musim 2021. Saya rindu untuk bermain di hadapan para penggemar, tidak perlu diragukan. Saat ini, saya pikir jika tenis kembali, kita tahu benar bahwa tenis tidak akan kembali normal seperti biasanya ketika kita melihat penonton yang padat.”

Federer akan menginjak usia 39 tahun ketika ia kembali beraksi, tetapi belum ada spekulasi kapan ia mungkin akan menutup kariernya. Ia saat ini merupakan petenis putra tertua kedua di peringkat 200 besar setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Ivo Karlovic yang berusia 41 tahun.

Selain Olimpiade, Federer juga mengincar Wimbledon yang telah ia menangkan sebanyak delapan kali. Tetapi, ia belum memenangkam gelar Grand Slam sejak memenangkan gelar Australian Open musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Roger Federer