Ronaldo Akhiri Paceklik Gol Tendangan Bebas; Juventus Bantai Torino

Posted on

Berita Liga Italia: Juventus sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 dalam laga bertajuk Derby della Mole kontra Torino, dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan bebas perdana.

Berlaga di Allianz Stadium, tuan rumah tidak perlu waktu lama untuk membuka skor, dengan Paulo Dybala langsung memecahkan kebuntuan saat laga baru berjalan kurang dari tiga menit.

La Joya merangsek di antara dua defender, sebelum sepakannya terdefleksi oleh kaki seorang defender Torino, yang membuat kiper Salvatore Sirigu tak kuasa untuk menghentikannya.

Torino mencoba untuk menyeimbangkan kedudukan, namun yang terjadi adalah Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat Juan Cuadrado, yang menembakkan bola ke pojok bawah gawang setelah menerima operan dari Cristiano Ronaldo.

Tim tamu akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah wasit menghadiahkan penalti karena Matthijs de Ligt melakukan handball. Andrea Belotti yang maju sebagai eksekutor pun sukses menunaikan tugasnya, mengacaukan clean sheet Gianluigi Buffon pada pertandingan ke-648-nya di Serie A, suatu rekor penampilan terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Gol tersebut memberikan harapan untuk Torino, namun pada babak kedua, Cristiano Ronaldo sukses memperlebar keunggulan Juventus lagi lewat eksekusi tendangan bebasnya.

Itu merupakan gol tendangan bebas pertama yang dilesakkan oleh Ronaldo dengan kostum Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas tahun 2018 lalu.

Pertandingan semakin memburuk bagi Torino setelah defender mereka, Koffi Djidji, salah mengantisipasi umpan silang Douglas Costa hingga mencetak gol bunuh diri dan memastikan laga berakhir dengan skor 4-1 untuk Juventus.

Dengan kemenangan ini, Juventus unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara Serie A dari Lazio, yang baru akan bermain menghadapi AC Milan pada dini hari ini WIB.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo; Bentancur, Pjanic (Matuidi 49′), Rabiot, Bernardeschi (Douglas Costa 56′), Dybala (Higuain 80′), Ronaldo

Torino (4-4-2): Sirigu; De Silvestri (Edera 80′), Izzo, Lyanco, Bremer (Djidji 84′); Aina (Ansaldi 84′), Meite, Lukic, Berenguer; Verdi (Millico 68′), Belotti

Artikel Tag: Juventus, Torino, Serie A