Rossi dan Petronas SRT Hanya Tinggal Sepakati Masalah Tim Teknis

Posted on

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan bahwa masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih akan terus berlanjut. Rossi dan Petronas SRT hanya perlu menyelesaikan beberapa kesepakatan.

Meski awalnya sempat memilih bungkam saat ditanya apakah ia lanjut balapan bergabung bersama Petronas Yamaha atau pensiun akhir musim ini, Rossi akhirnya mulai mengisyaratkan bahwa ia akan terus balapan bersama tim satelit Yamaha tersebut.

Hal ini pun juga dibenarkan oleh Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, bahkan yang menyatakan bahwa pihaknya telah dihubungi Rossi dan kini sedang bernegosiasi dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

Pun demikian, belum ada kabar lebih lanjut soal masa depan Rossi di MotoGP.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yakin bahwa Rossi akan tetap membalap di MotoGP musim depan. Menurutnya The Doctor dan Petronas SRT sudah hampir menjalin kesepakatan, kini mereka hanya tinggal menegosiasikan masalah tim teknis yang sempat jadi perdebatan.

“Mereka hanya perlu menyelesaikan masalah tim teknis. Valentino masih ingin membalap, dia bisa bertahan sampai beberapa tahun ke depan,” tutur Pernat dilansir dari GPOne.

Masalah tim teknis ini memang ada perbedaan pandangan yang diyakini jadi tembok penghalang Rossi untuk bergabung ke Petronas Yamaha SRT. Rossi memiliki kebiasaan memboyong seluruh mekaniknya ketika pindah ke tim lain. Tradisi itu disebut ingin dipertahankan Rossi ketika pindah ke Petronas SRT.

Sedangkan, Petronas SRT enggan merombak total susunan personelnya. Meski baru semusim di MotoGP, mereka bertekad tetap menjaga kesolidan organisasinya. Razali sendiri juga sudah memberikan toleransi dengan memperbolehkan Rossi membawa beberapa mekanik juga kepala krunya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021