Roy Keane Tak Yakin Gabriel Jesus Bisa Jadi Penerus Sergio Aguero

Posted on

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku tak yakin Gabriel Jesus bisa menjadi penerus bagi Sergio Aguero sebagai mesin gol The Cityzens. Kendati demikian, Keane tak menampik bahwa Jesus merupakan sosok pemain yang berkualitas.

Gabriel Jesus didatangkan oleh Manchester City pada Januari 2017 yang lalu dari Palmeiras. Namun sejak kedatangannya di Etihad Stadium, pemain berusia 23 tahun itu hanya menjadi pelapis bagi Aguero yang selama beberapa musim terakhir dikenal sebagai mesin gol bagi The Cityzens.

Namun belakangan, Pep Guardiola sempat mengisyaratkan bahwa Jesus akan diplot sebagai penerus Aguero. Kebetulan striker asal Argentina itu kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang dan belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa baktinya.

Akan tetapi Keane memiliki pendapat yang berbeda tentang Jesus. Meski tak menampik Jesus memiliki kualitas yang bagus, tapi dia tak yakin sang pemain bisa menjadi penerus Aguero.

“Saya kira bukan dia jawabannya,” ujar Keane dilansir dari Tribal Football.

“Dia memang sosok pemain yang bagus bagi tim mereka, namun untuk menjadi pengganti Aguero saya pikir masih harus dipertanyakan.”

“Dia merupakan pemain yang berbakat, namun bagi saya dia bukan pengganti yang sepadan bagi Aguero,” pungkasnya.

Jesus sendiri di sepanjang musim ini sebenarnyatampil cukupmengesankan. Pemain asal Brasil tersebut berhasilmencetak 18 gol dan menyumbang 11 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Sergio Aguero