Rudy Gobert Merasa Belum Pulih Seratus Persen Dari COVID-19

Posted on

Berita Basket NBA : Pebasket Utah Jazz yaitu Rudy Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif Virus Corona pada bulan Maret lalu. Meski sudah berjalan lebih dari 3 bulan, tetapi Gobert belum merasa pulih seratus persen.

Pada saat tertular Virus Corona, Gobert mengaku mengalami satu gejala yang cukup unik yaitu kehilangan indra penciuman serta perasanya. Ia lantas mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter serta menjalani masa karantina selama dua pekan. Melalui perawatan yang intens, Gobert dinyatakan sembuh ketika masa karantinanya berakhir.

Meski telah mengantongi kategori sembuh dari tim dokter, tetapi Gobert sendiri merasa masih ada yang aneh pada tubuhnya. Ia sudah bisa merasakan dengan normal, tetapi tidak dengan penciumannya. Untuk mencium benda dengan jarak dekat Gobert tidak menemukan masalah, masalah itu muncul ketika ia harus mencium benda dengan jarak yang cukup jauh.

“Saya bisa bilang saya sudah cukup bugar, tapi tidak sepenuhnya. Indra perasa saya sudah bekerja baik dan normal kembali, namun untuk penciuman, belum sembuh 100 persen. Saya memang bisa mencium bau, tapi tidak bisa dalam jarak yang jauh. Saya sudah berbicara dengan spesialis dan mereka bilang saya butuh waktu sampai satu tahun untuk kembali pulih seperti sebelumnya,” ucap Gobert saat diwawancara oleh media setempat.

Gobert sendiri masih bertekad ikut terbang bersama timnya di Orlando mendatang. Ia yakin bisa membawa Utah Jazz melangkah lebih jauh di babak playoff nanti.

Artikel Tag: NBA, Jazz, Rudy Gobert