Rutin Berlatih Selama Libur, Spasojevic Yakin Kondisinya Fit Untuk Liga 1

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengungkapkan bahwa kondisinya tetap terjaga jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kembali digulirkan mulai Oktober nanti.

Terjaganya kondisi fisik Ilija Spasojevic tidak lepas dari latihan rutin yang terus dilakukannya bersama pemain-pemain lainnya di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian.

“Kondisi fisik saya bagus karena saya tetap latihan tiga sampai empat kali seminggu. Saya punya program latihan yang berbeda-beda. Terkadang saya fokus di gym dan beberapa kali juga mulai lari di pantai,” kata Spasojevic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Tapi latihan yang selama ini saya lakukan jelas tidak lebih baik ketika bersama tim. Saya harap secepatnya liga bergulir dan kami bisa mulai latihan lagi,” tambah mantan pemain Melaka FA tersebut.

Sama dengan pemain lainnya, Spaso sangat ingin liga kembali dilanjutkan. Menurut Spaso, apapun keputusan yang dibuat oleh PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga harus didukung penuh.

“Yang penting liga bisa jalan. Kami siap mematuhi protokol kesehatan. Wacana sentralisasi di Pulau Jawa, saya juga siap asal liga bisa jalan lagi,” bebernya.

Menanggapi adanya wacana untuk menggunakan regulasi pemain U-19 pada lanjutan Liga 1 2020 nanti, penyerang yang sudah menyandang status sebagai WNI sejak akhir 2017 itu mengaku tidak khawatir. Meski regulasi itu akan menguntungkan pemain muda, Spasojevic mengaku siap bersaing demi mengamankan tempat di tim utama Serdadu Tridatu.

“Apapun regulasinya termasuk regulasi U-19 saya dukung. Tidak masalah. Kalau tidak ada persaingan, bukan sepak bola namanya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Ilija Spasojevic