Sambangi Mapolda Jabar, Persib Titipkan Bantuan APD dan Masker

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persib memberikan bantuan untuk masyarakat serta tenaga medis untuk memerangi covid-19. Kali ini bantuan disalurkan melalui Polda Jawa Barat dan nanti akan dibagikan pada yang membutuhkan.

Ini masih merupakan rangkaian kegiatan amal Persib dari aksi donasi mereka bertajuk ‘Sauyunan’. Sebelumnya aliran bantuan sudah sempat dititipkan pada Pemerintah kota Bandung dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pihak Persib memberikan bantuan itut dengan mendatangi Mapolda Jabar, Kamis (2/7). Umuh Muchtar dan Zainuri Haysim mewakili manajemen, sedangkan Dedi Kusnandar datang sebagai perwakilan pemain.

“Itu APD sendiri 250 dan masker 10 ribu. Nanti bertahap kalau masih kurang, saya sudah pesen sama pak Kapolda nanti tinggal disampaikan,” kata Umuh menjelaskan bantuan yang diberikannya lewat Mapolda Jabar.

Pria yang merupakan Manajer sekaligus Komisaris klub tersebut berharap bantuan ini bisa disalurkan dan bermanfaat bagi para masyarakat. Pada kesempatan ini juga Umuh mengucapkan selamat kepada korps Bhayangkara yang berulang tahun ke-74.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat ya dan seharusnya kemarin hari Bhayangkara ke 74 (diserahkan bantuannya), sekalian kita juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 semoga Polri tetap jaya,” jelas Umuh.

Kedatangan Persib pun disambut oleh Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudi Sufahriadi. Menurutnya uluran bantuan dari Persib sangat bermanfaat. Pihak Polda pun akan memegang amanat dari Persib untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Beliau mewakili pengurus Persib memberikan bantuan APD untuk Polda Jabar, ini adalah kepedulian yang luar biasa, kami akan teruskan pada masyarakat yang berkepentingan untuk menggunakan APD ini,” jelas Rudi.

“Diutamakan kepada petugas di lapangan yang berhadapan dengan masyarakat. Selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat yang memerlukan. Ini kepedulian yang luar biasa dan perhatian luar biasa Persib terhadap Polda Jabar,” tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung