Sampdoria Keok dari Bologna, Ranieri Soroti Keputusan Wasit

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih Sampdoria yaitu Claudio Ranieri, menuding wasit menjadi biang kerok timnya meraih nirpoin kala tumbang 1-2 di tangan Bologna dini hari tadi (29/6).

Menjamu Bologna di Stadion Luigi Ferraris, Il Samp harus kebobolan dua gol lewat eksekusi penalti Musa Barrow dan aksi Riccardo Orsolini di babak kedua.

Dengan waktu yang cukup singkat, Sampdoria tidak mampu mengejar ketertinggalan tersebut dan hanya bisa mencetak satu gol saja yang disumbangkan oleh Federico Bonazzoli dua menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

Ranieri tak terima dengan kekalahan yang didapatkan oleh timnya ini. Menurut eks manajer Leicester City ini, timnya seharusnya meraih hasil seri karena penalti yang didapatkan oleh Bologna berbau kontroversial.

“Saya pikir orang-orang yang menyaksikan laga ini juga melihat ada yang tidak beres,” ucap Ranieri kepada Sky Sport Italia perihal hukuman penalti yang didapat oleh timnya.

“Saya meminta wasit untuk meninjau kembali hadiah penalti yang diberikan kepada Bologna. Menurut para pemain saya, penalti tersebut seharusnya tidak diberikan kepada mereka.”

“Aturan yang mereka buat berubah secara drastis. Sempat ada insiden di dalam area penalti kepada (Antonio) La Gumina, tapi menurut wasit itu bukanlah sebuah pelanggaran.”

“Lalu bagaimana soal kontak (Gary) Medel dengan (Lorenzo) Tonelli yang berujung pada gol kedua mereka? Hasil pertandingan hari ini seharusnya bisa berubah andai wasit memimpin jalannya laga dengan adil,” keluh The Tinkerman.

Berkat kekalahan ini, Fabio Quagliarella dkk. pun masih tersangkut di papan bawah klasemen sementara dengan menghuni urutan ke-16.

Sementara untuk Bologna, raihan tiga poin ini memantapkan posisi mereka di urutan ke-11 dengan koleksi 37 poin.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Sampdoria, Bologna, Liga Italia, Serie A