Samsung Galaxy M31S Resmi Meluncur, Usung Baterai Super Jumbo

Posted on

genericmedmart.com – Setelah sebelumnya beradar mengenai bocoran spesifikasinya di internet, akhirnya lini M series Samsung Galaxy M31S sudah resmi meluncur dengan mengusung baterai berkapasitas super jumbo.

Perangkat ini merupakan seri penerus dari Galaxy M31 yang sudah lebih dahulu meluncur, namun dengan sejumlah pembaharuan yang diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik terutama di sektor daya.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung perangkat ini? berikut ulasan singkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M31S

Dari sisi desain, perangkat ini hadir menggunakan layar SUPER AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan rasio aspek 20:9, rasio kontras 78960: 1, dan kecerahan puncak 420nits.

Menurut perusahaan, ini merupakan smartphone pertama seri Galaxy M pertama yang memakai layar tipe sAMOLED. Selain itu, pihak Samsung melindung layarnya dengan Gorilla Glass 3 agar tahan terhadap goresan.

Dengan mengusung desain layar Infinity-O dan bentang layar 6,5 inci, perangkat ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari seri pendahulunya yang  hanya memiliki ukuran 6,4 inci.

Selain itu, berbeda dengan seri ponsel Samsung lainnya yang menerapkan desain notch berupa waterdrop, untuk Samsung Galaxy M31S perangkat ini hadir tanpa desain poni berbentuk tetesan air tersebut dan menggantinya dengan desain punch hole sebagai tempat kamera depan.

Untuk performanya, masih mengandalkan chipset buatan Samsung sendiri yakni Exynos 9611 dengan kecepatan clocking hingga 2.3GHz.

Galaxy M31S dibekali dengan dua varian RAM. yakni RAM 6 atau 8GB, serta kapasitas memori internal 128GB.

Beralih ke sektor kamera, masih sama dengan versi M31 untuk keperluan fotografi disematkan kamera dengan desain quad kamera yang masing-masing beresolusi 64MP sebagai kamera utama dengan sensor IMX682, bersanding ultrawide 12 MP, 5 MP depth sensor dan 5 MP makro.

Sementara untuk keperluan selfie, tersemat kamera depan 32MP yang diletakan di lubang atas layar smartphone ini.

Fungsi fotografi pada seri Galaxy M31s juga turut diperkaya dengan fitur  Single Take  sama dengan yang ada pada seri smartphone  premiumGalaxy S20.

Dengan fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar hingga 7 foto dan 3 video sekaligus.

Sedangkan untuk beterainya sendiri, seperti yang sudah disebutkan diawal baterai smartphone ini dibekali dengan kapasitas super jumbo mencapai 6.000mAh.

Selain itu, berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan teknologi pengisisan daya cepat 15W, untuk seri Samsung Galaxy M31 hadir dengan dukungan fitur fast charging yang diperbesar yakni 25W.

Dengan peningkatan disektor pengian daya cepatnya, pabrikan Samsung mengklaim pengisi daya 25W tersebut mampu sepenuhnya dapat mengisi daya 100persen hanya dalam waktu 97 menit.

Dengan dukunngan baterai yang super besar tersebut, bahkan smartphone ini dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, sebab sudah hadir dengan fitur reverse charging yang menjadikan M31S juga bisa menjadi power bank.

Dari sisi software, smartphone ini menjalankan OneUI 2.1 berbasis Android 10. Beberaoa fitur lain yang tersemat seperti dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, dan jack audio 3,5mm dan juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dilayar.

Harga Samsung Galaxy M31s

Lalu bagaimana dengan harganya? mengutip dari keterangan di laman GSM Arena, perangkat ini akan dijual berdasarakan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk RAM 6GB, dijual dengan harga 20.499 rupee atau setara dengan Rp 4 juta. Sementara untuk yang varian RAM 8GB konsumen bisa membawa pulang perangkat ini dengan meneburnya sebesar 22.499 rupee atau setara dengan Rp 4,4 juta.

Untuk ketersediaan perangkat ini ditanah air, sejauh ini pihak Samsung masih belum mengkonfirmasi kapan Samsung Galaxy M31S akan hadir untuk konsumen di Indonesia.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra