Sang Legenda Berharap Pandemi Segera Berakhir dan Kompetisi Dilanjutkan

Posted on

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis asal Korea Selatan, Lee Yong Dae berharap dapat mengurangi tekanan dan mengatasi kesulitan saat ini melalui periode sulit mewabahnya pandemi Covid-19.

Karena dampak penyakit mematikan, sejak kompetisi All England pada bulan Maret tahun ini, semua turnamen BWF telah ditangguhkan, dan pemain veteran Korea Selatan itu hanya dapat tinggal di rumah untuk pencegahan pandemi dan mempertahankan kebugaran mereka melalui beberapa pelatihan fisik.

Oleh karena itu, untuk memungkinkan pemain mendapatkan kembali perasaan bermain, Federasi Badminton Korea mengadakan turnamen internal tim Korea baik pemain tim nasional maupun profesional, untuk memberikan kesenangan bagi pemain dan para penggemar tontonan bulu tangkis lagi.

Di babak final, Lee Yong Dae/Kim Gi Jun mengalahkan Cui Suigui/Liu Yanxing lewat pertarungan ketat rubber game 19-21, 21-13 dan 21-19 untuk memenangkan gelar.

Setelah pertandingan, Lee Yong Dae mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak pernah mencoba karirnya dalam waktu yang lama tanpa kompetisi . Dia sangat bersemangat setelah bermain.

“Tampaknya dalam karir seorang atlet, ia tidak pernah jauh dari kompetisi untuk waktu yang lama. Di masa lalu, ia harus beristirahat selama sekitar 3 bulan karena cedera, tetapi sekarang tidak mungkin bagi tubuh untuk ingin berpartisipasi dalam kompetisi,” kata Lee Yong Dae.

“Oke, jadi ini sangat sulit, tetapi untuk menyajikan tontonan bagi para penggemar, para pemain semua mencoba yang terbaik. Sudah lama sejak saya bermain sangat bahagia hari ini. Masih ada pandemi, semua orang berada dalam masa yang sangat sulit, berharap untuk melewati masa krisis ini. Ini bisa sedikit mengurangi tekanan, dan semua orang bisa mengatasinya di masa-masa sulit,” tambahnya.

Selain ganda putra, ada bintang yang sedang naik daun dalam pertandingan tunggal putra, Heo Kwang Hee yang mengatasi perlawanan pemain veteran, Son Wan Ho dengan straight game 21-9 dan 21-15, sementara di sektor ganda putri, pasangan Kim So Yeong/Koong Hee Yong harus berjuang keras untuk mengalahkan pasangan Baek Ha Na/Kim Hye Rin dengan tiga game 21-15, 18-21 dan 21-14.

Artikel Tag: lee yong dae, Kim Gi Jun, Badminton Korea, Pandemi Covid-19