Sarankan Rekrut Werner, Rudiger 'Khawatir' Dalam Masalah Jika Ia Gagal Di Chelsea

Posted on

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger bergurau bahwa dirinya akan berada dalam “masalah besar” dengan Chelsea jika Timo Werner gagal di klub mengingat dia berperan penting dalam kepindahannya ke Stamford Bridge.

Striker RB Leipzig itu awalnya sangat dekat untuk bergabung dengan Liverpool, namun ketidakpastian finansial yang disebabkan oleh krisis virus corona membuat juara Premier League tersebut menarik diri.

Hal itu membuka jalan bagi Chelsea untuk mendapatkan target idaman mereka dan Frank Lampard melakukan kontak hampir setiap hari sebelum pengumuman resmi dari klub awal bulan ini.

Bek Chelsea, Rudiger, yang merupakan teman dekat Werner karena waktunya di Stuttgart dan timnas Jerman, juga berbicara secara teratur dengan striker tersebut sebelum transfer senilai 47,5 juta pounds (824 milyar) terjadi.

“Chelsea meminta saya untuk penilaian,” kata bek tengah Jerman tersebut kepada Sport Bild.

“Saya sudah lama mengenal Timo. Saya membuat rekomendasi yang jelas untuk melakukan segala yang mungkin untuk mendapatkannya.”

“Mulai musim berikutnya ia harus menghasilkan performa bagus, jika tidak saya akan mendapat masalah dengan klub setelahnya,” imbuh Rudiger bercanda.

Terlepas itu, Rudiger yakin kecepatan dan kemampuan Werner akan membuatnya menjadi ancaman besar di Inggris, terutama ketika Chelsea melakukan serangan balik.

“Meski dia bukan striker area penalti klasik, dia punya ketahanan tertentu yang cocok dengan ketangguhan sepakbola Inggris,” sambung Rudiger.

“Serangan balik mungkin lebih sulit baginya di Bayern Munich atau dengan tim top Italia, yang selalu berurusan dengan lawan yang bertahan sangat dalam.”

“Bahkan di luar kelompok klub teratas, banyak tim mencoba bermain positif dan menyerang melawan kami. Ini akan memberinya ruang yang dia butuhkan dan semoga dia bisa menggunakannya sebaik mungkin seperti yang dia lakukan di Leipzig.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, rb leipzig, Antonio Rudiger