Sarung Tangan Canggih Teslasuit Gloves

Posted on

Bandung, genericmedmart.com – Sarung tangan canggih ini diklaim mampu membuat penggunanya untuk merasakan tekstur secara virtual dan mengumpulkan data biometrik. Nantinya, Teslasuit Gloves ini diciptakan untuk membantu pelatihan, rehabilitasi medis, dan pekerjaan profesional lainnya.

Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang berlangsung pada awal Januari lalu, dijadikan arena yang tepat bagi banyak vendor untuk memamerkan perangkat terbaru mereka.

Rupanya, agenda tahunan tersebut juga dijadikan sebagai panggung debut bagi sarung tangan pintar bernama Teslasuit Glove yang bakal meramaikan CES 2020.

Dalam laman resminya, sarung tangan canggih ini diklaim mampu membuat penggunanya untuk merasakan tekstur secara virtual dan mengumpulkan data biometrik. Nantinya, Teslasuit Gloves ini diciptakan untuk membantu pelatihan, rehabilitasi medis, dan pekerjaan profesional lainnya.

Sebagai informasi, teknologi yang tertanam dalam Teslasuit Glove cukup kaya, serta dipadu padankan dengan trobosan teknologi baru secara bersamaan.

Pasalnya, sarung tangan canggih ini memiliki kemampuan untuk membaca susunan sembilan elektroda pada setiap jari, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi menyentuh permukaan secara virtual, sementara kerangka plastik menciptakan resistensi dan getaran untuk mensimulasikan interaksi dengan benda padat.

Selain itu, sarung tangan ini juga diklaim seperti mampu merespon gerakan pergelangan tangan dan jari pengguna.

Namun, kelebihan paling menarik itu sebenarnya sarung tangan ini memiliki oksimeter pulsa yang menggabungkan dua teknologi spektrofotometri dan plethysmography optik atau pemantauan jantung non-invasif, sehingga alat ini dapat mengumpulkan informasi seperti detak jantung, yang juga dapat membantu pengguna secara tidak langsung mengukur stres dan reaksi fisik lainnya terhadap pengalaman.

Agar bisa terhubung dengan perangkat lainnya, Teslasuit Gloves pun terkoneksi melalui Wi-Fi. Alat ini juga menjadi salah satu terobosan baru dalam ilmu pengetahuan karena mampu mengaplikasikan sensasi sentuhan ke dalam interaksi manusia dengan komputer.

Sekedar informasi, Teslasuit Glove merupakan satu dari produk perusahaan Haptic dan motion control yang sudah ada sebelumnya, misalnya sarung tangan HaptX.

Sayangnya, Teslasuit Gloves yang akan dipamerkan dalam CES 2020 masih berupa prototipe, yang berarti perangkat ini belum siap untuk dipasarkan secara massal.