Satu Sisi Positif Arsenal Musim Ini Menurut Ainsley Maitland-Niles

Posted on

Berita Liga Inggris: Gelandang serbaguna Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, mengakui timnya mengalami banyak masa-masa sulit sepanjang musim 2019-20. Namun, pemain berusia 22 tahun itu meyakini The Gunners memiliki karakter yang kuat untuk bangkit kembali.

Perubahan di kursi pelatih dilakukan pada Desember ketika Mikel Arteta menggantikan Unai Emery setelah rentetan hasil buruk yang diraih Arsenal, tetapi klub London utara itu masih berada di papan tengah klasemen Premier League dan hampir mustahil bisa finis di empat besar pada akhir musim.

Namun, The Gunners baru saja memastikan tempat di semifinal Piala FA setelah menyingkirkan Sheffield United dengan susah payah, dan mereka setidaknya bisa bermain di Liga Europa musim depan jika berhasil menjuarai kompetisi tersebut.

Tetapi masih ada sejumlah masalah yang harus diatasi, seperti masa depan Pierre-Emerick Aubameyang dan siapa yang akan dibawa ke Emirates Stadium pada jendela transfer berikutnya. Namun, Maitland-Niles adalah di antara mereka yang tetap positif di tengah perjuangan Arsenal musim ini.

“Kami telah membangun banyak karakter,” katanya kepada Arsenal Digital. “Masa-masa sulit yang kami alami menunjukkan bahwa kami memiliki karakter untuk bangkit dan terus berjuang, berusaha sebaik mungkin di liga dan di piala domestik, sebanyak yang kami bisa.”

Tentang apa yang dia inginkan dari penggemar, lulusan akademi The Gunners itu melanjutkan: “Tetap mendukung kami, tetap bersama kami. Kami adalah tim yang sedang dalam proses, sama seperti banyak tim lain, dan kami berusaha untuk memenangkan sebanyak mungkin pertandingan untuk menyenangkan penggemar.”

Maitland-Niles sendiri kerap diisukan akan hengkang dari Arsenal karena kesempatan bermainnya semakin terbatas di bawah kepemimpinan Arteta. The Gunners bahkan dikatakan ingin menjual pemain asal Inggris itu di angka 20 juta poundsterling demi mendapatkan dana untuk memperpanjang kontrak Aubameyang.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta, Arsenal