Sebelum Kembali ke Lapangan, Tim Persib Bandung Gelar Tes PCR

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Persib bersiap menggelar lagi sesi latihan bersama di lapangan. Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan tes kepada awak tim untuk memastikan tak ada yang terpapar virus covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh dalam mengikuti protokol kesehatan. Tujuannya agar penyebaran virus bisa dicegah jika memang ada yang terpapar. Tindakan preventif harus diambil demi keselamatan.

Dalam kesempatan ini, Persib bekerja sama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah Jawa Barat. Dokter tim, Rafi Ghani mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendapat dukungan dari pemerintah guna menguji kesehatan awak tim.

“Syukur alhamdulillah kita hari ini dapat support penuh dari laboratorium kesehatan daerah provinsi Jawa Barat dari gugus tugas dalam hal pemberantasan covid-19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali,” kata Rafi ketika diwawancara.

Sebanyak 46 orang menjalani tes PCR swab meliputi pemain, tim pelatih maupun official. Rafi mengatakan bahwa untuk kembali berlatih bersama, klub harus melakukan ini sebagai tindakan awal. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Karena ini di tengah pandemi virus corona sehingga ada banyak protokol kesehatan yang harus dijalani. Alhamdulillah hari ini, semua yang terlibat dari pelatih, official, pemain serta media official jadi semua yang selalu bersama persib turut dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Mayoritas pemain sudah mengikuti tes ini, pemain lokal yang tinggal di Bandung hadir di Graha Persib, Jumat (3/7). Tetapi masih banyak juga pemain yang belum dites, mereka adalah nama-nama pemain asing maupun pemain lokal yang berasal dari luar Bandung.

“Pemeriksaan ini seperti yang dikatakan oleh Pak Gubernur akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan juga offical bisa berkumpul hari ini. Tapi kita pastikan saat nanti berlatih bersama semua sudah melakukan tes pcr,” pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani, Tes PCR