Sebelum Musim 2020 Dilanjutkan, Andy Murray Malah Alami Kemunduran

Posted on

Berita Tenis: Setelah kembali beraksi pada musim 2020 dengan cukup fenomenal di ajang eksibisi, mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray belum melakoni pertandingan profesional pada musim ini akibat cedera.

Usai mengatasi cedera yang dialami, Murray melakoni ajang eksibisi, Battle of the Brits dengan cukup meyakinkan. Tetapi, pada hari Minggu (28/06) waktu setempat, Murray mundur dari ajang tersebut karena masalah yang muncul pada betisnya. Hal tersebut tentu menjadi kemunduran bagi Murray pada musim ini.

“Saya hanya belum bisa mempertahankan level permainan yang tinggi untuk waktu yang cukup lama. Permainan saya telah muncul, saya hanya membutuhkan waktu lebih untuk berlatih dan mempersiapkan diri dan saya akan sampai di posisi itu,” ungkap Murray.

“Hal yang telah saya lakukan pekan ini adalah langkah besar dan fisik saya menghadapinya dengan cukup baik. Saya pikir saya bergerak dengan lebih baik di setiap pertandingan dan saya merasa sedikit lebih percaya diri. Ini pekan yang positif. Beberapa permainan saya pekan ini telah sangat memotivasi saya. Saya hanya tidak bisa melakukannya untuk waktu yang cukup lama dalam pertandingan.”

Murray belum sepenuhnya melakoni sesi latihan di lapangan akibat cedera yang dialaminya dan kurangnya pertandingan yang ia lakoni, mencegah dirinya untuk bisa mempertahankan performa di turnamen.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang keselamatan para petenis mengenai kalender tenis musim 2020 yang telah direvisi. Ia menyebutkan bahwa tidak aman untuk melakoni turnamen secara beruntun di tengah-tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut juga bisa membuat para petenis untuk bertanding tanpa jeda.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray